Kades Belendung: Kalau Bersalah Siap Dihukum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Belendung: Kalau Bersalah Siap Dihukum

Kades Belendung: Kalau Bersalah Siap Dihukum

Written By Admin Raka on Sabtu, 10 Maret 2018 | 12.00.00

KLARI, RAKA - Setelah sekian lama bungkam, Kepala Desa Belendung Walim akhirnya angkat bicara. Meski sudah beberapa kali dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat Karawang hingga Polda Jawa Barat, dia mengaku tidak gentar.
Dirinya mengaku sudah beberapa kali memenuhi panggilan dari Polda Jawa Barat terkait masalah yang menyeretnya tersebut. "Iya saya sudah ke Bandung waktu itu memenuhi panggilan atas laporan atau aduan. Dan pemeriksaan di kantor Polsek Klari beberapa hari yang lalu," ucapnya di ruangan kantor Desa Belendung, Jumat (9/3).
Ia tetap menepis bahwa dugaan korupsi yang dituduhkan padanya tidak benar, dan hanya bersifat aduan bukan temuan. "Saya kira ini hanya dendam lawan politik di pemilihan kepala desa kemarin," akunya.
Sampai saat ini dirinya juga belum mengetahui pelapor yang melaporkanya sampai ke Polda Jabar tersebut. Padahal kata dia, jika memang terbukti bersalah, nanti dirinya siap menerima konsekuensi atas perbuatannya. "Kalau saya bersalah saya siap dihukum," ungkapnya.
Meski sudah memenuhi panggilan, dirinya enggan menceritakan kasus yang tengah dialaminya. Bagi dia jika itu baru bersifat penyelidikan belum bisa ditetapkan sebagai tersangka. "Masih penyelidikan, saya juga tidak mau cerita dulu," terangnya.
Ia melanjutkan, yang ramai dibicarakan, dirinya diduga menggelapkan uang dana desa sebesar Rp 2 miliiar. Namun menurutnya tuduhan tersebut tidak berdasarkan data dan bukti yang akurat. "Yang ramai diomongin di luar sana, saya korupsi 2 miliar. Uang darimana?" jelasnya.
Dirinya juga tidak menutup kemungkinan jika kasus yang menyeretnya tersebut berawal dari pemilihan kepala desa. Sebab, setelah terpilih jadi kepala Desa Belendung tidak semua masyarakat, dan bahkan lawan politiknya di pemilihan kemarin menyukai hal itu. "Biasa ini mah pekerjaan lawan politik pilkades kemarin," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template