Jalan Rusak Terus Dikeluhkan, Camat Janji 15 Titik akan Diperbaiki Tahun Ini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak Terus Dikeluhkan, Camat Janji 15 Titik akan Diperbaiki Tahun Ini

Jalan Rusak Terus Dikeluhkan, Camat Janji 15 Titik akan Diperbaiki Tahun Ini

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Maret 2018 | 14.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Menjadi Kecamatan yang berada di pedalaman membuat Kecamatan Tirtamulya tertinggal dari sisi infrastruktur jalan. Meski demikian di tahun 2018 ini, pemerintah kecamatan menjanjikan akan ada perbaikan jalan sekitar 15 titik di wilayah Tirtamulya.
Warga Kampung Pasir Malang, Desa Parakanmulya Rohimin (19) mengatakan, kerusakan infrastruktur jalan yang ada di wilayah Kecamatan Tirtamulya banyak ditemukan di jalan poros desa. Selama ini tidak sedikit warga berharap agar pemerintah segera memperbaikinya. "Bisa dilihat sendiri masih banyak jalan di kecamatan ini sangat membutuhkan perbaikan. Karena selama ini banyak warga yang mengeluhkan dan mempertanyakan kapan akan mendapatkan perbaikan," ungkap Rohimin kepada Radar Karawang, Senin (26/3).
Ia melanjutkan, buruknya infrastruktur jalan di wilayah Tirtamulya bukan karena rusak saja. Melainkan karena masih banyak yang belum tersentuh perbaikan. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya jalan yang masih bertanah. "Bukan hanya masih banyak jalan yang mengalami kerusakan dengan berlubang. Tapi juga ada yang masih bertanah seperti di wilayah Kampung Bakanjati, Kampung Tegalkoneng dan di Kampung Tangkil Desa Citarik," ujarnya.
Hal senada disampaikan Tri Dwiyanto, anggota Karang Taruna Desa Parakan, jika prioritas pembangunan di wilayahnya tersebut meski difokuskan terhadap perbaikan infrastruktur. Karena hingga saat ini masih banyak jalan yang belum tersentuh perbaikan. "Ya emang kalau jalan masuk ke wilayah kampung-kampung masih banyak yang belum bagus. Harusnya segera diperbaiki," katanya.
Saat Radar Karawang mengkonfirmasi perihal keluhan warga terhadap kerusakan infrastruktur jalan diberbagai titik di wilayah Kecamatan Tirtamulya, Camat Tirtamulya Dindin Rachmadhy menegaskan, untuk peningkatan infrastruktur jalan di Tirtamulya, di tahun 2018 ini akan ada perbaikan. Karena di tahun sebelumnya sudah dilakukan pengajuan. "Kurang lebih untuk perbaikan jalan yang akan digarap di tahun ini ada 15 titik, itu terbagi di setiap desa yang ada diwilayah ini, jadi masyarakat dimohon untuk bersabar karena ini masih proses penganggaran dari kabupaten," katanya.
Bahkan, menurutnya, peningkatan infrastruktur jalan di wilayahnya memang sudah menjadi prioritas di tahun ini. Maka dari itu, dengan dilakukannya peningkatan infrastruktur tersebut akses masyarakat akan lebih mudah. "Perbaikannya mulai dari 200 meter hingga 500 meter per titiknya karena memang tinggal sisanya saja," ucapnya.
Adapun jalan yang akan diperbaiki itu diantaranya jalan ke puskesmas, jalan Cikampek - Wadas, jalan Desa Bojong, jalan Johar Gempol Desa Tirtasari, jalan Desa Karangsinom, jalan Kampung
Tangkil Desa Citarik, jalan Kalengetek Desa Kamurang, jalan Kertawaluya, jalan  Bakan Sampe  di BTUT, jalan di wilayah Pendeuy KO 8, Desa Bojong, jalam Desa Parakanmulya. "Jadi warga hanya tinggal bersabar saja, tinggal nunggu realisasinya saja," jelasnya.
Dia menambahkan, kedepannya dalam perencanaan peningkatan infrastruktur jalan agar tepat sasaran diperankannya satgas pengawasan. Hal itu bertujuan agar pembangunan di wilayahnya dapat berjalan maksimal. "Kita sesuai dengan perencanaan kedepan kita ada satgas. Jadi nanti ketika ada beberapa infrsstruktur jalan yang mengalami rusak ringan dapat terdata dengan efektif," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template