Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

Written By Admin Raka on Sabtu, 31 Maret 2018 | 12.30.00

Warga Regency Uring-uringan


KOTABARU, RAKA - Gara-gara jalan berlubang dan berkeroak tidak kunjung diperbaiki, warga Perumahan Regency, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, uring-uringan dengan menanami sejumlah pohon pisang di sepanjang jalan utama perumahan tersebut.
Warga Perumahan Regency Cikampek Utara Jalan Onik 9, Asep J menyampaikan, selama ini kerusakan infrastruktur jalan yang semakin parah tidak pernah ada diperbaiki pengembang maupun pemerintah desa. Padahal, kerusakan tersebut sudah berlangsung sejak lama. "Kerusakannya sudah 2 tahun terakhir, ini dibiarkan terus kerusakannya. Jadi warga geram sama pengembang yang sampai detik ini tidak juga diperbaiki. Warga akhirnya melakukan aksi penanaman pisang di sepanjang jalan rusak ini," ungkapnya kepada Radar Karawang saat ditemui di kediamannya di Perumahan Regency, Jumat (30/3).
Ia melanjutkan, kesal dengan pihak pengembang yang hanya sebatas janji namun tak kunjung ditepati, membuat kegeraman warga tidak dapat terbendung. "Dari pada jalan tidak bermanfaat, lebih baik ditanami pohon pisang agar menghasilkan," kesalnya.
Sementara itu, Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Abdul Rahman membenarkan ada aksi penanaman pohon pisang di perlintasan utama pintu masuk Perumahan Regency, yang dilakukan warga perumahan. Hal itu disebabkan kekesalan warga yang selama ini agar infrastruktur jalan di wilayahnya segera diperbaiki. "Iya warga perumahan geram, mereka minta ke pihak pengembang agar segera diperbaiki jalannya. Jadi mereka melakukan aksi penanaman pohon," ucapnya.
Sejauh ini aksi protes warga tidak meletup dan melebar semakin besar. Warga hanya melakukan aksi protesnya dengan menanami sejumlah pohon di perlintasan yang berlubang. "Kondusif tidak sampai berkepanjangan, masih aman. Kita masih coba awasi warga, takutnya mereka melakukan tindakan lebih dari ini. Tapi sejauh ini aman belum ada yang demo sampai anarkis ataupun apa," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template