Jalan Krasak-Cilamaya Becek Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Krasak-Cilamaya Becek Lagi

Jalan Krasak-Cilamaya Becek Lagi

Written By Angga Praditya on Selasa, 27 Maret 2018 | 12.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Setelah sempat ditutupi bebatuan lewat aksi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana becek-becekan membenahi sementara jalanan berlubang, kondisi jalur Krasak-Cilamaya sepanjang 2 kilometer kembali becek akibat guyuran hujan. Selain lubang yang kembali menjadi keroakan, kondisi jalanan utama yang menghubungkan Cilamaya-Jatisari itu kembali parah.
Warga Perum Dusun Ondang Desa Tegalwaru, Zico (35) mengatakan, jalanan yang sempat dibenahi sementara kembali berlubang dan becek. Entah harus menunggu truk terguling dulu baru ada reaksi, atau menunggu masyarakat memblokir jalanan yang semua bahu jalannya rusak, seperti di Apotek Suwandi Tegalwaru, depan SPBU Kedung Asem Mekarmaya dan Kecepet Desa Cilamaya. "Sepertinya Pemkab Karawang menunggu ada yang kecelakaan dulu, dari sana pembenahan dimulai dengan hanya pencitraan," ungkapnya kepada Radar Karawang, Senin (26/3) kemarin.
Ia melanjutkan, sebagai warga Cilamaya, dirinya merasa malu melihat kondisi jalan yang begitu rusak. Karena jalur itu merupakan jalan akses perniagaan dan infrastruktur jalan yang mutlak pasti ada anggarannya. Dirinya mencibir pemkab, jika menyalahkan jalan rusak ke Pertamina Gas . "Bupati sepertinya perlu nengok tetangga kita di Purwakarta. Jalan akses ke kampung-kampung sampai hutan pun semua cor. Ini mah gede selfinya saja," sindirnya.
Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilamaya Wetan Asep Jaka Arif mengaku prihatin atas kondisi jalanan yang kembali lebih parah dari sebelumnya. "Sebenarnya ada itikad baik dari bupati, karena jalanan sempat diurug sementara. Namun karena musim penghujan dan diperparah lalu lalang kendaraan besar Pertamina Gas, membuat kondisi jalanan kembali parah," tuturnya.
Masyarakat sebut Asep, menganggap penting akses tersebut. Karena jalan Cilamaya-Karasak merupakan jantung Kecamatan Cilamaya Wetan. Menghubungkan ke kantor kecamatan, pasar, mapolsek dan lembaga pendidikan. "Saya berharap Pemkab Karawang segera merealisasikan Rp 5 miliar itu untuk jalanan ini segera, sebelum lebih banyak korban kecelakaan dan terjatuh. Ini akses penting," ungkapnya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, jalanan yang sudah dibenahi sementara dengan arugan bebatuan kembali rusak. Masyarakat setempat, dimintanya buka saluran drainase agar air bisa mengalir dan tidak mampet ke bahu-bahu jalan. Karena saat meninjau jalan rusak, dia prihatin banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap saluran air. "Padahal saat hujan banyak air yang ngambang dan memperparah kerusakan jalannya," tuturnya.
Soal realisasi perbaikan jalan, Cellica mengaku akan segera memperbaiki karena saat ini anggaran Rp 5 miliar untuk Krasak-Cilamaya sedang masa lelang. "Saya minta semua pihak mengawal anggaran dan realisasinya nanti. Tolong dibantu juga, karena masyarakat disana tutup semua saluran air, kalau banjir ke jalan jadi tambah parah juga," tuturnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template