Jalan Kalioyod Jadi Penyebab Kecelakaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Kalioyod Jadi Penyebab Kecelakaan

Jalan Kalioyod Jadi Penyebab Kecelakaan

Written By Admin Raka on Kamis, 29 Maret 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Infrastruktur jalan poros kecamatan di wiyah Dusun Kalioyod Desa Wancimekar dikeluhkan warga. Pasalnya, buruknya infrastruktur tersebut menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.
"Wah saya hampir terjatuh ini, licin soalnya habis hujan, terus jelek lagi jalannya, terutama pas belokan Alfa dekat Klinik Antares ini. Kadang kendaraan juga sering balik lagi karena kondisinya tidak rata," ucap warga Dusun Kalioyod Yusuf (27) kepada Radar Karawang, saat ditemui di lokasi jalan rusak, Rabu (28/3).
Ia melanjutkan, apalagi saat melintasi jalan yang mengalami cekungan, tidak sedikit kendaraan yang mengalami kerusakan serta tidak bisa melintas. Hal itu dikarenakan, kondisi jalanan yang memang tidak rata. "Ya pas di depan alfa ini mah, udah mah belokan gini jalannya, rusak ditambah ini abis coran, ya karena tidak rata. Pastilah ngerusak ke kendaraan, karena kegasruk," ucapnya.
Hal senada disampaikan Rival, pemilik usaha aneka makanan gorengan yang berada di perlintasan yang mengalami kerusakan. Menurutnya, buruknya infrastruktur jalan tersebut tidak hanya dikeluhan warga setempat. Akan tetapi, sering dikeluhkan para pengendara saat melintas. "Warga sini ge banyak yang nanyain ini jalan kapan diperbaiki, padahal ini sudah rusak gitu banyak yang jatuh juga," katanya.
Dia berharap, agar keluhan warga di wilayah ini bisa didengarkan dan jalannya bisa segera diperbaiki. Karena saat memasuki musim penghujan, perlintasan tersebut bukan hanya dinilai rawan kecelakaan. Namun sering terjadi genangan air. "Apalagi kalau hujan, sudah mah jalannya digenangi air ditambah jalannya jelek lagi, kadang suka ada juga yang balik lagi pengendaranya," ujarnya.
Sebelumnya, Camat Kotabaru, Dedi Setiadi menyampaikan, peningkatan infrastruktur jalan yang diajukan di tahun 2018 akan direalisasi di tahun 2019. Maka dari itu, ada beberapa titik wilayah yang akan ditingkatkan terutama di bidang infrstruktur jalan. "Peningkatan Jalan di Kalioyod itu sudah diajukan dengan rencana anggaran dibutuhkan Rp1 miliar untuk perbaikannya," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template