Jalan Gebang Malang Makin Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Gebang Malang Makin Parah

Jalan Gebang Malang Makin Parah

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 17.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Jalan yang menghubungkan Desa Cikalong - Sukatani, tepatnya di Dusun Gebang Malang RT 01/01 kondisinya semakin malang. Selain sudah ditanami bibit padi setahun lalu, jalanan utama yang dihuni ratusan KK itu sering membawa petaka. Pasalnya, bahu jalan dengan lebar 7 meteran yang penuh lumpur itu, sudah tidak bisa dilalui, baik motor maupun mobil.
Warga Desa Sukatani Jaka Arif (30) mengatakan setahun lalu jalan sepanjang 250 meteran ini sempat ditanami bibit padi hingga berbuah ditengah bahu jalan. Tidak itu saja, pepohonan cery dan pisang juga sempat ditanam di Gebang Malang, namun sampai saat ini Pemkab lambat respon perbaikan jalan yang menghububgkan warga ratusan KK di Dusun tersebut. Bahkan, saking rusaknya jalan dengam keroakan, berlubang dan licin parah itu, pemilik kendaraan roda empat memilih mengandangi mobilnya di rumah-rumah kerabat dan tetangganya yang berjarak radius puluhan meter sebelum jalanan rusak itu.
Karena percuma, selain sulit dilalui, kalaupun dipaksa melintas, kendaraan dipastikannya matek dan penuh lumpur. Atas kondisi itu, kabar bahwa jalan Gebang Malang akan realisasi tahun ini, bisa dikawal agar tidak di alihkan ke lokasi lain seperti tahun-tahun sebelumnya. "Mobil lewat sini mah cari apes saja, motor juga sering jatuh karena mencari jalam mulusnya juga sempit dam licin," katanya.
Kades Sukatani, Masrukhin mengatakan, dirinya sudah memilih diam ketimbang melayani banjirnua keluhan warga yang selalu protes terhadapnya. Karena, kalau di ladeni, ia khawatir jadi kericuhan ujungnya. Sebab, keluhan jalan rusak di Gebang Malang ini bukan satu dua kali saja, tapi lebih dari itu aksi verbal juga sering dilakukam warga. Sebab, janji dibangin cepat, justru Pemkab masih lambat responnya.
Baru kemarin sebutnya, ada pengendara sepeda motor membawa telur, kemudian terpeleset dan jatuh, dimana ratusan telur ayam pecah dan mengambang di lumpur jalanan. Kebetulan aksi anak muda setempat sebut Masrukhin, tanggap dan memotret langsung hingga menjadi viral di media sosial, hasilnya, tidak berselang lama ada korban jadi pihak Pemkab langsung turun dan survey jalanan tersebut. "Ada yang bawa telur jatuh jadi viral, akhirnya ada yang survey," katanya.
Setelah survey, tindak lanjutnya segera direalisasikan yang kabarnya bulan April ini dengan lebar jalan 5 meter dan panjang 250 meter, jumlah itu cukup menutupi keroakan jalan yang sudah hancur dua tahun terakhir ini. Semoga saja, realisasi jalanan ini bisa segera turun dan menjawab keluhan masyarakat yang selama ini banyak yang mengeluhkan akses tersebut. Sebab, jika jalanan itu mulus, ia yakin akan menjadi akses hidup bagi masyarakat Desa Sukatani, Cikalong, Rawagempol Kulon dan Sukakerta. "Setelah di survey ada kabar bahwa akan direalisasi 250 meter tahun ini langsung dari Bupati, sekitar bulan empat kita kawal jangan sampai dialihkan," Ujarnya.
Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani S.Ip mengatakan,  pihaknya menjamin realisasi jalan Gebang Malang akan terwujud tahun ini juga sebagainana janji bupati saat peresmian Kantor Desa Sukatani. Ia sudah cek langsung kondisi terbaru jalanan tersebut dan memang butuh cepat dibenahi karena keparahannya sudah 100 persen. Sehingga meminta masyarakat bersabar. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template