Jalan Ahmad Yani akan Dilengkapi CCTV - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Ahmad Yani akan Dilengkapi CCTV

Jalan Ahmad Yani akan Dilengkapi CCTV

Written By Admin Raka on Sabtu, 31 Maret 2018 | 18.30.00

Bisa Awasi Penjahat dan Pantau Kemacetan

KARAWANG, RAKA - Sekretaris Daerah Teddy Rusfendi Sutisna diharapkan segera mengeluarkan keputusannya memindahkan sejumlah dinas yang akan menempati gedung baru di Komplek Pemda II di Kampung Lubangsari, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Hal itu dianggap penting, karena sejumlah dinas justru menangguhkan programnya karena ingin memastikan terlebih dahulu kondisi di internal dinasnya.
Seperti diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryogo, Jumat (30/3) ketika ditanya progres programnya memasang kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik rawan macet dan kejahatan, dia ingin pindah dulu ke gedung baru Komplek Pemda II sebelum memastikan program-programnya kembali berjalan.
"Kita masih menunggu keputusan sekretaris daerah untuk bisa menempati gedung baru Pemda II sebelum membuatkan Ccrom CCTV di perkotaan tahun ini. Karena untuk program itu kita perlu satu ruangan khusus buat ccroomnya. Kalau jadi kantor dishub pindah ke pemda 2 ccroomnya bisa lebih dekat," tandasnya.
Kata Arief, pihaknya akan lebih leluasa dengan adanya rencana pemindahan kantor Dishub, untuk dapat memproses banyaknya wacana pembenahan di pertengahan kota Karawang tahun ini. "Jadi, kalau tidak tahun ini tahun depan, kita akan siapkan untuk penataannya," ujarnya.
CCTV itu  nantinya, sebut  Arief, akan digunakan di area-area yang selalu terkena dampak dari banyaknya penggunaan kendaraan. Arief pastikan tidak akan gegabah dalam melaksanakan program tersebut. "Kita perlu kajian rekayasa lalulintasnya. Kita siap terutama di Jalan Ahmad Yani, Kita akan pelajari dulu untuk melakukan tindakan," paparnya.
Sementara itu, Warga karangpawitan, Chandra (47) yang sedang mangkal di pangkalan ojek mengaku, jika dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya wacana pengadaaan CCTV di sekitaran jalan Ahmad Yani Karawang. "kita sebagai masyarakat mengapresiasi, apalagi untuk kebaikan," paparnya.
Namun yang menjadi masukan darinya, pemerintah tidak boleh juga melupakan yang paling harus diutamakan dengan pemasangan CCTC nanti, harus diprioritaskan jalan paling rawan macet. "Harus diutamakan Jalan Ahmad Yani buat pemasangan, karena setiap hari apalagi kalau anak sekolah keluar sudah pasti macet," ujar Chandra.
Lanjut Chandra, pihaknyapun meminta agar nantinya seketika pemasangan CCTV dilakukan, selain Jalan Ahmad Yani, yang keduanya harus dilakukan juga di Jalan Baru atau Jalanlingkar Tanjungpura yang rawan dari tindakan kriminal. "CCTV itu bagi saya inovasi yang bagus seperti di daerah lain, kalau bisa di Jalan Baru juga dipasangnya karena rawan banget kejahatan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template