Jaga Kesehatan Biar Ujian tak Terganggu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Kesehatan Biar Ujian tak Terganggu

Jaga Kesehatan Biar Ujian tak Terganggu

Written By Angga Praditya on Selasa, 27 Maret 2018 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Menjaga kesehatan sangat penting bagi semua orang, khususnya para siswa yang akan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena akan berdampak pada hasil yang didapatkan. Maka dari itu, sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Siswa, akan mengatur waktu dengan maksimal, agar tidak terjadi kendala pada saat pelaksanaan UNBK.
Yuni Alyanda, siswi kelas XII Akutansi SMK Taman Siswa mengatakan, sebentar lagi akan menghadapi UNBK, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh dirinya. Mulai dari giat belajar dan beridah dan meminta doa dari orang tua. Hal itu tidaklah cukup dalam menghadapi UNBK. Karena harus ada satu faktor lagi yang harus dimiliki oleh siswa yang akam mengikuti UNBK. "Kesehatan sangat penting untuk siswa yang akan mengikuti UNBK, karena kalau kita sakit, maka akan terhambat dalam mengikuti UNBK, sehingga hasilnya tidak akan maksimal," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (26/3) kemarin.
Ia menambahkan, untuk mengatasi hal itu, maka para siswa harus menjalankan pola hidup sehat, sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. "Harus bisa mengatur waktu dengan baik, agar tidak terserang penyakit," katanya.
Ia mengaku, hal itu akan dilakukan dengan maksimal oleh siswi berparas cantik itu, agar tidak terkendala pada saat pelaksanaan UNBK, sehingga hasil yang didaptkan akan bisa meksimal. "Untuk sekarang, aku akan mengatur waktu dengan baik, agar bisa memgikuti UNBK dengan lancar," akunya.
Siswa lainnya, Arya Septyana Pangestu mengatakan, siswa kelas XII TKJ SMK Taman Siswa Cikampek mengaku, akan menjalankan pola hidup sehat. Hal itu bertujuan untuk menjaga kesehatan, agar bisa terhindar dari penyakit, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksaan UNBK. "Aku juga sama, akan mengatur waktu dengan baik, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan pada saat UNBK nanti," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template