Izin Ketemu Teman FB, Jeni Hilang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Izin Ketemu Teman FB, Jeni Hilang

Izin Ketemu Teman FB, Jeni Hilang

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Maret 2018 | 15.30.00

KLARI, RAKA - Kesadaran orang tua dalam mengawasi setiap pergaulan putra-putrinya di lingkungan maupun di dunia maya nampaknya harus lebih ditingkatkan. Jangan sampai seperti yang dialami oleh keluarga Suhadi (48), warga Dusun Duren RT 013/004, Desa Duren, Kecamatan Klari yang kehilangan anak kesayangannya sejak Selasa lalu.
Suhadi menceritakan, bahwa putrinya yang bernama Jeni Apriliani (16) yang merupakan salah satu siswi di SMPN 1 Klari ini sudah hilang selama beberapa hari sejak berkenalan dengan salah satu temannya di media sosial facebook. Sebelum berangkat pergi Selasa pukul 13.00 Wib, Jeni sempat berpamit kepada Suhadi untuk meminta izin bertemu dengan teman facebooknya. "Sebelum pergi izin dulu mau ketemu teman facebooknya ke depan jalan," ucapnya.
Namun siapa sangka, sampai saat ini putri kesayangannya itu tak kunjung pulang dan menghilang tidak ada kabar. Jeni sendiri menurut ayahnya merupakan anak yang paling pendiam dan tanpa pernah meminta apapun kepadanya. "Bilangnnya sebentar tapi sampai sekarang belum pulang, ditelepon juga tidak aktif nomornya," ungkapnya.
Suhadi sendiri sudah malaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Klari. Saat ini dirinya hanya bisa berharap dan berdoa untuk keselamatan putrinya itu. Namun apa daya nasi sudah menjadi bubur selama ini dirinya juga mengakui kurang memperhatikan anaknya tersebut kerana kesibukan kerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. "Iya saya juga kurang perhatian tadinya, sekolah juga udah berhenti," akunya.
Sementara menurut salah satu guru di sekolahnya, Nurwati mengatakam, anak tersebut sudah bukan merupakan siswi di SMPN 1 Klari lagi karena Jeni sering jarang masuk sekolah dan diberhentikan oleh sekolah. "Dari dulu jarang masuk sekolah, udah keluar sekolah dia mah," terangnya.
Sementara menurut keterangan Kapolsek Klari, H.Relisman Nasution, laporan dari keluarga sudah diterima dan masih dalam proses penyelidikan kepolisian. Dirinya menghimbau agar orang tua siswa harus lebih ekstra dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya di zaman seperti sekarang ini. Sebab, dengan kemajuan teknologi mudah bagi siapa saja untuk bisa berteman. Namun jangan salah kata dia justru pergaulan di media sosial bisa lebih berbahaya. "Sebagai orang tua kita harus bisa memperhatikan anak-anak kita, apalagi di media sosial," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template