Istighotsah, Siswi SMKN 1 Cikampek Berurai Air Mata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Istighotsah, Siswi SMKN 1 Cikampek Berurai Air Mata

Istighotsah, Siswi SMKN 1 Cikampek Berurai Air Mata

Written By Admin Raka on Sabtu, 03 Maret 2018 | 12.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Ada pemandangan berbeda dari kegiatan istighotsah di SMKN 1 Cikampek menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Suasana mengharu biru sangat terasa. Suara sendu, tangisan, dan keheningan dirasakan para pelajar saat disiram rohaninya oleh Ustad Ahmad Al Habsyi, Jumat (2/3) kemarin.
Risma, siswi SMKN 1 Cikampek mengatakan, saat diajak merenung bersama oleh Ustad Ahmad Al Habsyi, dia merasa tersentuh. "Kita jadi terbuka, kalau selama ini kita sebagai anak masih banyak belum bisa membawa orang tua kita untuk terus bahagia. Ya pokoknya kebayang itu pas saat orang tua nyuruh ini itu, kita kadang suka gimana gitu. Jadi merasa bersalah banget ke orang tua. Pulang juga mau minta maaf ke mamah sama ayah," ungkap Risma kepada Radar Karawang.
Ketua OSIS SMKN 1 Cikampek Firgiawansyah Sulaeman menyampaikan, kegiatan tablig akbar serta istighosah merupakan agenda rutin tahunan saat mau menghadapi ujian. Tapi tahun ini kemasanannya berbeda, berbagai acara yang disajikan juga sangat bermanfaat bagi siswa yang akan lulus tahun ini. "Ada santunan anak yatim ke 100 orang itu diberikan kepada siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Kita juga mengundang penceramah yang sudah terkenal yaitu Ustad Ahmad Al Habasyi, antusias siswa yang hadir pun luar biasa memadati acara ini," ujarnya.
Meski berbagai suasana bercampur aduk dalam acara tersebut, Firgi berharap hal itu dapat memberikan pesan moral serta spiritual yang lebih baik untuk teman-temannya. "Semoga bisa bermanfaat untuk semua siswa disini, apalagi penceramahnya bagus sekali materinya, sampai dalam perenungan. Banyak yang nangis karena tersentuh," ucapnya.
Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cikampek Rosli menambahkan, seluruh siswa dari mulai kelas X sampai XII sangat antusias menghadiri acara ini. "Total siswa 1890 orang ikut semua dalam tablig akbar sekaligus istighotsah," katanya.
Ia berharap selepas acara ini siswa bisa terpacu lebih rajin lagi belajarnya. Agar hasil UNBK yang diperoleh bisa memuaskan. "Semoga aja mereka semua lulus seratus persen. Bagi siswa yang mau melanjutkan sekolahnya bisa masuk keperguruan tinggi ataupun universitas terbaik, dan bagi yang bertujuan kerja, mudah-mudahan bisa masuk kerja dengan cepat," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template