Isi Liburan dengan Mancing Ikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Isi Liburan dengan Mancing Ikan

Isi Liburan dengan Mancing Ikan

Written By Angga Praditya on Sabtu, 31 Maret 2018 | 16.30.00

KLARI, RAKA - Disaat semua orang tengah sibuk merencanakan sejumlah agenda untuk mengisi hari libur, justru berbeda dengan sejumlah pemuda di Desa Duren Kecamatan Klari. Kali ini mereka mengisi waktu liburannya dengan memancing bersama di kantor Desa Duren Jumat (30/03) kemarin.
Muhammad Roni (25) misalnya, laki-laki yang sudah berumah tangga ini mengaku ingin menghabiskan liburan panjangnya itu di Karawang saja bersama keluarga dengan memancing di balong desa. Sebab, kata dia butuh pengeluaran yang banyak dan tenaga jika mengisi waktu liburan dengan pergi bertamasya ke luar kota. "Mancing ikan aja di desa gratis lagi, bawa anak sama keluarga juga udah senang," ucapnya.
Belum lagi menurutnya, jika harus pergi pulang kampung, tidak sedikit kebutuhan yang harus dipersiapkan dan dibawa ke tanah kelahiran. Bagi Roni bisa berkumpul bersama keluarga di rumah saja sudah merasa bahagia. Yang jelas luangkan waktu sebisa mungkin untuk anak istri dan keluarga. "Nggak jalan-jalan apalagi mudik, di rumah aja, mancing ke desa deket rumah," ungkapnya.
Hal serupa juga disampikan pemuda lainnya, Dede (24) mengatakan, bahwa kegiatan sehari-harinya selian kerja yaitu memancing kolam ikan yang sengaja di ternak oleh kepala desa untuk warganya. Maka tak heran jika hampir setiap hari usai melakukan aktivitasnya bekerja di salah satu perusahsaan industri yang ada di Karawang dia selalu memancing. "Setiap pulang kerja kalau bete di rumah pasti mancing ke desa, apalagi libur dari pagi sampai malam disini aja," akunya.
Sementara salah satu staf desa, Arief Maulana menjelaskan, bahwa dengan adanya kolam ikan yang sengaja di ternak di kantor desa itu bukan untuk hiasan atau kebutuhan desa saja. Namun juga bisa dimanfaatkan oleh warga setepat untuk menjadi lokasi wisata bagi yang memiliki hobi memencing ikan. "Bebas buat siapa aja kok, senagja diisi ikan itu buat dipancing biar warga betah di kantor desa, jadi nggak sepi kan," jelasnya.
Dia berharap, agar disediakannya wahana pemancingan di kantor desa itu bisa dijadikan suatu kegiatan yang bermanfaat baik untuk desa maupun masyarakat. Jangan sampai dengan kebaradaan kolam ikan disalahgunakan untuk berbagai kepentingan yang tidak bermanfaat. "Daripada galatama memancing tapi bayar ke orang lain, mending mancing di desa gratis lagi, yang penting bisa menjaga kebersihan dan merawatnya," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template