Ibu Guru Tewas Dijambret - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ibu Guru Tewas Dijambret

Ibu Guru Tewas Dijambret

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 12.00.00

Kepalanya Terbentur Aspal di Jalan Ahmad Yani

CIKAMPEK, RAKA - Tindakan tegas dan terukur yang dilakukan oleh Tim Anaconda Resmob Polres Karawang terhadap bandit jalanan, ternyata belum menciutkan nyali para penjahat.
Kemarin (27/3) pagi, seorang guru SMPN 2 Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Enok Suhaeni (54) merasakan keganasan para jambret di Jalan Ahmad Yani, Sentul Cikampek, saat dirinya berangkat sekolah. Kepalanya terbentur ke aspal, setelah terpelanting karena tas selendang yang dibawanya ditarik paksa oleh komplotan jambret. Meski korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Saraswati Cikampek dengan kondisi tak sadarkan diri. Namun nahas, nyawa korban tidak mampu diselamatkan karena luka yang dialaminya cukup parah.
Aang Suherman, suami korban menuturkan, peristiwa itu bermula saat dirinya berangkat mengantarkan sang istri untuk mengajar dari rumah tinggalnya di Purwasari, menuju SMPN 2 di Kecamatan Bungursari, Purwakarta, sekitar pukul 05.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, suasana masih dalam keadaan sepi. Dia menduga sudah dibuntuti dari belakang oleh 2 penjambret yang menggunakan motor.  "Pelaku langsung mendahului motor kami dan menjambret tas yang diselendangkan ke bagian pinggang istri saya," terang Aang kepada Radar Karawang.
Karena jambretan pelaku sangat kencang serta tas korban tidak putus, membuat sepeda motor yang ditunggangi korban oleng dan terjatuh ke aspal. Aang yang panik langsung berteriak jambret dan meminta tolong. Sayangnya, suasana di lokasi masih sepi membuat pelaku bebas tancap gas kabur menuju arah Karawang. Sementara Enok kejang-kejang tak sadarkan diri, diduga akibat terbentur aspal. "Korban setelah kejang kejang dan mengalami luka di bagian kepala, dibawa ke Rumah Sakit Saraswati. Namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia, dan dibawa ke Kampung Sukamuju untuk disemayamkan," kata Aang.
Security RS Saraswati, Rohmat Sumantri membenarkan jika Selasa pagi ada korban penjambretan yang sempat dibawa ke ruang gawat darurat. Meski sudah dilakukan pertolongan medis, luka yang dialami korban cukup parah sehingga meninggal dunia. "Iya tadi ada sekitar jam 5 pagi dibawa IGD RS Saraswati. Tadi sih keliatannya ada luka di bagian wajah gitu," ungkapnya kepada Radar Karawang di RS Saraswati Cikampek, Selasa (27/3) pukul 11.40 WIB.
Berdasarkan data identitas pasien, korban bernama Enok Suhaeni, warga Perumahan Panorama RT 08/02, Kecamatan Purwasari. "Setelah diketahui korban tidak tertolong, korban dijemput dan dibawa sama kedua anaknya. Tadi yang kesini katanya mau dibawa ke Purwakarta. Kalau tempat tinggal korban berdasarkan data pasien hari ini, merupakan warga Perumahan Panorama Kecamatan Purwasari," ucapnya.
Seorang saksi mata yang bekerja sebagai petugas Apotek Kimia Farma yang enggan menyebutkan namanya membenarkan, ada korban penjambretan yang terjadi di depan tempat dia bekerja. Sementara, saat korban terlihat terjatuh, warga sekitar ikut menolongnya dan membawa ke rumah sakit terdekat. "Iya betul, kebetulan saya masuk jaga pagi. Tadi teman saya yang jaga bagian malam pulang pagi, ikut membantu si ibu itu yang keliatannya tidak sadarkan diri dibawa ke Saraswati," ujarnya.
Kapolres Karawang AKBP Hendy Kurniawan yang datang ke rumah duka di Purwakarta, menginstruksikan jajarannya untuk menembak di tempat bagi para pelaku kejahatan jalanan. "Agar para pelaku kejahatan jalanan jera, kita tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dengan tembak di tempat," kata Hendy.
Hedy berjanji secepatnya mengungkap para pelaku, pihaknyapun telah menginstruksikan jajaranya untuk bekerja tidak ada ampun bagi kejahatan jalanan baik curas, curat maupun curanmor untuk dilakukan tindakan tegas dan terukur. "Kami masih mendalami, namun secepatnya akan kita tangkap,''ujarnya. (ian/gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template