Hujan Deras Pohon Besar Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hujan Deras Pohon Besar Tumbang

Hujan Deras Pohon Besar Tumbang

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Maret 2018 | 15.44.00

PURWAKARTA,RAKA - Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Purwakarta dan sekitarnya mengakibatkan sebuah pohon jenis angsana tumbang dan melintang di Jalan Terusan Kapten Halim, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, persisnya di depan kantor Kecamatan Pasawahan, Kamis (22/3) sore.
Beruntung dalam insiden tumbangnya pohon tersebut, tidak menelan korban jiwa. Namun, akses jalan baik dari arah Pasawahan menuju Purwakarta begitupun sebaliknya sempat macet. "Iyah tumbangnya saat diguyur hujan tadi untungnya tidak ada kendaraan melintas saat pohon tumbang," ujar Gigin (30), warga Desa Sawah Kulon.
Ia mengatakan, di sepanjang Jalan Pasawahan terdapat banyak pohon-pohon besar berumur tua. Ia beserta warga lain berharap, agar pemerintah melalui instansi terkait segera menembang pohon tersebut agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi. "Apalagi saat ini sering hujan angin pohon tua seharusnya segera di pangkas," katanya.
Camat Pasawahan, Saeful Harom mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada Kasi Petamanan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta, agar menebang pohon angsana di sekitar Kecamatan Pasawahan. "Padahal saya sudah minta dari 2 hari yang lalu untuk ditebang pohon di depan kantor Kecamatan Pasawahan, karena saya rasa membahayakan nantinya, eh bener saja sekarang tumbang," ucap Harom, saat di lokasi pohon tumbang.
Sementara, guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, pihak kecamatan TNI dan pihak kepolisian serta petugas dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta Bidang Pertamanan melakukan pembersihan dan mengevakuasi pohon yang melintang di jalan tersebut. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template