Hati-hati Gunakan Medsos - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hati-hati Gunakan Medsos

Hati-hati Gunakan Medsos

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 13.45.00

KARAWANG, RAKA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan masih menunggu tindakan Polres Karawang terhadap laporan penggunaan media sosial yang dilakukan pemilik akun Nana Mulyana di facebook yang dinilai telah membuat ujaran penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo.
"Yang membuat laporan Yayah Arsadina. Kita saat ini masih menunggu proses dari polres Karawang karena semua alat bukti sudah kita kirimkan," ujar Ketua
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Karda Wiranata, SH. Dia menyampaikan laporan kepada pihak kepolisian sudah dilakukan Senin (26/2) lalu, dengan tuduhan dugaan tindakan pidana ujaran kebencian melalui akun media sosial kepada Presiden RI dan partai PDIP Perjuangan yang dilakukan oleh terlapor.
Kata Karda, awal mula kejadian diketahui pelapor dari Grup WA PDI Perjuangan, saksi 1 memberitahu kepada anggota grup ada yang memposting di facebook yang isinya tentang ujaran kebencian dan penghinaan kepada presiden dan partai PDI perjuangan. Selanjutnya pelapor mengingatkan di facebook terlapor agar berhati-hati menggugah atau membagikan tautan facebook, namun terlapor malah memposting video lagi yang berisikan bahwa PDIP sarangnya PKI.
Setelah diteliti oleh pelapor ternyata terlapor menggugah kebencian tersebut sudah lama dari tahun 2015, yang selanjutnya dilaporkan Yayah Arsanadi. "Orangnya ada di Dengklok, bukan orang mana-mana tapi orang Dengklok. Karena berhubungan dengan bu Yayah ini bukan 1 atau 2 hari tapi 2 tahunan, makanya saya mengingatkan dengan data dan alat bukti maka kita laporkan dan kita akan suport," ujarnya.
Dilanjutkan Karda, karena pelaku sudah diingatkan jika hal itu bisa ada unsur ujaran kebencian, maka ada hukumnya dan ada dasarnya tapi karena tidak mau berubah malah uplod yang lain-lain, padahal pihaknya sudah diingatkan tapi tidak digubris makannya dilaporkan. "Kita diperintahkan siapapun yang melakukan ujaran kebencian, jika sudah diingatkan tidak berubah maka kita laporkan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template