Hasil Kerja Keras Hasilkan Juara Utama LBB Tiga Provinsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hasil Kerja Keras Hasilkan Juara Utama LBB Tiga Provinsi

Hasil Kerja Keras Hasilkan Juara Utama LBB Tiga Provinsi

Written By Admin Raka on Kamis, 08 Maret 2018 | 19.18.00

KARAWANG, RAKA - Proses tidak akan pernah mengkhianati hasil, hal itu dirasakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtamulya. Berkat kerja keras yang telah dilalui, sekolah tersebut berhasil mendapatkan prestasi Lomba Baris-Berbaris (LBB) Sayembara Pajajaran jilid 2 se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, di Sekolah Menenegah Kejuruan (SMK) Teksar Klari Karawang, yang diikutinya beberapa minggu lalu.
"Alhamdulillah, pada tanggal 24 sampai 25 Febuari 2018. Paskibra kami berhasil mendapatkan juara variasi fotmasi ke 1, kostum terbaik ke 1, danton terbaik ke 3 dan juara PBB terbaik ke 3. Dalam perlombaan LBB Sayembara Pajajaran jilid 2 se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, bertempat di SMK Teksar Klari Karawang," ujar Hestiani, anggota Paskbira SMPN 1 Tirtamulya, kepada Radar Karawang, kepada Radar Karawang, Rabu (7/3) kemarin.
Dengan demikian, maka paskibra tersebut berhasil mendapatkan juara utama dalam perlombaan tersebut, sehingga dapat membawa nama sekolah dikenal daerah lain. "Dengan begitu, kami bisa membawa nama sekolah, soalnya dalam perlombaan itu, kami berhasil mendapatka juara utama 3 (umum)," katanya.
Menurutnya, hal itu didapatkan, berkat proses para anggota paskibra yang perbah dilaluinya, sehingga hasil yang didapatkan cukup memuskan. "Sepertinya, prestasi ini berkat usaha yang pernah kami lakukan, karena sebelum pelaksanaan lomba, kami selalu rajin berlatih, nurut sama pelatih, sama meminta doa dari orang tua, teman, dan guru-guru yang ada di sekolah ini. Dengan begitu, kami jadi termotivasi untuk tampil bagus dalam perlombaan yang kami ikuti," tuturnya.
Anggota lainnya, Aida Apriliani, siswi kelas VIII F SMPN 1 Tirtamulya mengatakan, prestasi itu didapatkan, berkat proses yang telah dilalui oleh para anggota paskibra sekolah tersebut. Karena sebelum pelaksanaan perlombaan, para siswa yang aktif di ekskul paskibra, selalu berlatih dengan keras, dalam satu minggunya, bisa mencapai 3 kali latihan, sehingga pada saat pelaksanan, anggota paskibra SMPN 1 Tirtamulya dapat tampil bagus dalam perlombaan yang diikutunya, sehingga berhasil mendapatkan prestasi. "Ternyata, proses itu tidak pernah mengkhianiti hasil, buktinya berkat usaha yang maksimal, anggota paskibra sekolah kami mampu mengalah bersaing dengan 32 peserta dari sekolah-sekolah lain, sehingga berhasil mendapatkan juara utama 3 dalam LBB Sayembara Pajajaran Jilid 2 Se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten," katanya.
Sementara itu, PKS Kesiswaan SMPN 1 Tirtamulya Ahadiat, berpesan, meski anggota paskibranya sudah berhasil menorehkan prestasi. Akan tetapi, jangan berpuas diri dengan apa yang didapat, agar potensi yang dimiliki oleh para siswanya selalu berkembang. Dengan demikian, maka akan banyak lagi prestasi yang akan didapatkan. "Saya merasa bangga kepada para anggota paskibra, karena mereka telah berhasil mendapatkan prestasi dalam perlombaan yang diikutinya beberapa minggu lalu. Meski demikian, saya berpesan, agar mereka selalu giat dalam berlatih, agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan lagi," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template