Hasby Dirujuk ke RS Hasan Sadikin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hasby Dirujuk ke RS Hasan Sadikin

Hasby Dirujuk ke RS Hasan Sadikin

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Masih ingat Muhammad Hasby Jalu Palestin (2,5) batita malang asal Dusun Cibenda RT 11 RW 03, Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta yang terserang penyakit difteri. Saat ini kondisinya sudah mulai membaik setelah dirawat di RSUD Karawang. Dan, kemarin, batita itu dikunjungi Bupati Cellica Nurrachadiana yang menginginkan agar Hasby mendapatkan perawatan lebih maksimal di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.
Sementara Edi (42) ayah Hasby hanya mengatakan jika memang yang terjadi pada anak bungsunya itu dari dampak vaksin, maka dia berharap ada pertolongan yang maksimal dari pemerintah daerah. "Tolong dikaji ulang vaksin tersebut. Kalau memang dari vaksin, saya meminta jangan sampai terjadi lagi," tandasnya kepada Radar Karawang. Kamis (1/3).
Permintaan Edi, supaya ada evaluasi terhadap vaksin seperti yang disuntikkan ke putranya dinilai wajar, karena Edi tidak menginginkan apa yang menimpah anaknya terjadi pada anak-anak lain. "Saya memang kendalanya dari ekonomi, kalau bisa anak saya tadinya sehat, tolong diperhatikan untuk bisa sehat kembali," ujarnya.
Dikatakan Edi, penolakan yang dilakukannya ketika Hasby akan dirujuk ke RSUD sebetulnya karena memikirkan biayanya nanti. "Waktu di proklamasi saja alhamdulillah dapat dari bagnaz. Ada bantuan 350.000 pada pertama kali dirawat dan itu amat meringankan kami," ujarnya.
Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, dari keterang dokter sepesialis anak jika apa yang diderita Hasby bukanlah dari dampak imunisasi, Melainkan dari riwayat penyakit yang sebelumnya diderita sang anak. Dimana Hasby saat masih kecil tidak mendapatkan DPT secara sempurna. "Saya minta hari ini juga kepada RSUD untuk melakukan rujukan langsung ke RS Hasan Sadikin. Jangan nunggu lama, hari ini buatkan langsung surat rujukannya, dan Semua biaya di tanggung pemerintah daerah," ujarnya.
Bocah malang itupun saat dikunjungi Bupati Karawang terus merengek-rengek minta digendong. "Mama gendong, mama gendong," ujar Muhammad Hasby Jalu Palestin kepada Masni, ibunya, seolah ketakutan menyaksikan banyaknya orang yang mendatangi ruangannya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template