Halaman Stadion Jadi Sirkuit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Halaman Stadion Jadi Sirkuit

Halaman Stadion Jadi Sirkuit

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Setelah Karawang Racing Club (KRC) menagih janji Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari akhir tahun lalu untuk membuatkan sirkuit, kini giliran Karawang Automitif Club (KAC) mendesak orang nomer dua di Karawang itu untuk memfasilitasi para pecinta kuda besi itu mengembangkan bakatnya dengan menyediakan mereka sirkuit. 
"Belum ada info lagi, kapan pak Wabup akan membuatkan sirkuit di Karawang untuk mengembangkan bakat-bakat pembalap di Karawang," ujar Ketua Karawang Automitif Club (KAC) Endang Sapri kepada Radar Karawang, saat latihan road race di halaman Stadion Singaperbangsa, Minggu (11/3).
Selama para pembalap Karawang memang menggunakan halaman Stadion Sepakbola Singaperbangsa untuk mengasa kemampuan membalapnya. Itu dikarenakan hingga saat ini belum ada sirkuit yang bisa digunakan untuk mereka berlatih. "Alhamdulillah, yang ikut latihan sekarang ini lebih dari 50 pembalap. Sayang, sarananya kurang mendukung, padahal banyak pembalap berbakat yang ikut latihan ini," ujar Endang.
Dikatakan Endang, dengan banyaknya pembalap yang ikut latihan itu sudah menunjukkan kalau olahraga motor ini telah mendapat tempat di masyarakat. Tinggal sekarang menunggu lampu hijau dari pemerintah daerah saja untuk mendorong bakat-bakat terpendam itu. "Kemampuan dan kemauan para pembalap di Karawang bukan saja dari kalangan anak-anak laki-laki, tetapi juga dari perempuan. Karenanya kami berharap agar bakat-bakat ini bisa segera tersalurkan dengan adanya sirkuit," pinta Endang lagi.
Endang mengatakan, tahun lalu juga sudah ada janji untuk membuatkan sirkuit, tetapi sayang, sampai saat ini belum ada realisasinya. Dan, sampai sekarang mereka masih tetapi berlatih di halaman stadion Singaperbangsa. "Alhamdulillah sudah hampir mau satu tahun namun ya beini saja, belum ada dukungan lagi. Sedang calon-calon pembalap kita terus bertambah," ucapnya.
Lanjut Endang, Pihaknya berharap dengan terus meningkatkan saran dan prasarana yang ada di Karawang, dia berharap akan menyentuh juga kebutuhan olahraga balap motor. Asal ada sirkuit tidak masalah dimanapun pembalap-pembalapnya akan tetap bersemangat. "Kita pengen ada dukungan sarana dan prasana dimanapun lokasinya, kita akan terima dan berlatih keras mengukir prestasi untuk Karawang," ujarnya. 
Sementara pembalap wanita Wulan Permatasari (21) menyampaikan, balap motor sudah dilakukannya selama dua tahun terahir ini, dan dirinya berharap agar pemda bisa lebih peduli lagi terhadap para pembalap Karawang. "Sudah dua tahun mau hampir tiga tahun saya jadi balap dari 2015, tapi masih tetap latihannya di halaman stadion ini. Padahal Karawang ini banyak pembalap berbakatnya," ucapnya.
Wulan berharap selain mendapat perhatian, pemerintah daerah juga bisa terus mendorong agar para generasi penerus di Kawang ini mendapatkan perhatian dalam menyalurkan hobi. "Kita sangat membutuhkan dorongan dari pemerintah daerah agar bisa mengadakan sirkuit di Karawang," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template