Halaman Kantor Camat Bebas Digunakan Kegiatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Halaman Kantor Camat Bebas Digunakan Kegiatan

Halaman Kantor Camat Bebas Digunakan Kegiatan

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Maret 2018 | 17.15.00

RAWAMERTA, RAKA- Terkait perseteruan yang sempat terjadi antara Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Koorwilcambidik) Rawamerta dengan Camat Rawamerta, yang dipicu akibat dugaan pelarangan penggunaan sarana halaman kecamatan. Camat Rawamerta, A J Koswara, mengklaim bahwa dirinya tidak pernah melarang kegiatan apapun terhadap masyarakat untuk menggelar sebuah acara di halaman kecamatan. Menurutnya hal tersebut merupakan miskomunikasi yang seharusnya tidak dramatisir.
"Saya tidak pernah melarang siapa pun, atau lembaga manapun untuk melaksanakan kegiatan di halaman kecamatan, apalagi instansi pendidikan. Ini hanya miskomunikasi aja," akunya, kepada Radar Karawang, Senin (26/3) kemarin, saat berhasil di temui Radar Karawang pada saat mengunjungi korban kerusakan rumah akibat angin puting beliung di Desa Purwamekar.
Dirinya menjelaskan, pelarangan itu tidak pernah terjadi. Selain kecamatan memang merupakan sarana umum, terlebih yang akan menggunakannya pun instansi pendidikan yang seharusnya mendapat dukungan dari siapa pun. Dibuktikan dengan surat yang ia terima dari pihak koorwilcambidik sebelum pelaksanaan kegiatan Olaraga Tradisional (Oltrad).
Apalagi, lanjut Camat, sebelumnya ia mengetahui jika pihak koorwilcambidik membuat garis untuk membuat pola lapangan hadang menggunakam cat. Hanya saja, pihak panitia sering di panggil oleh Kasi Trantib hingga 4 kali pemanggilan, untuk pelaksanaan kegiatan oltrad tersebut. "Mungkin para guru di situ merasa tersinggung dan di persulit atau bagaimana, yang pasti saya tidak pernah melarang siapapun. Buktinya anak-anak viking aja bebas bisa menggunakan sarana kecamatan," ujarnya.
Atas kejadian tersebut, selain meminta maaf, ia juga berusaha agar permasalahan yang diawali dengan miskomunikasi tersebut langsung mendatanagi kantor koorwilcambidik yang kebetulan tidak jauh jaraknya dari kantor Kecamatan. "Kalau memang ada salah, saya maupun staf saya, mohon dimaafkan lah. Karena kita dalam satu instansi pemerintah tujuannya untuk fokus melayani masyarakat," tutup camat. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template