Gebyar PAUD Tidak Dibiayai Pemda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gebyar PAUD Tidak Dibiayai Pemda

Gebyar PAUD Tidak Dibiayai Pemda

Written By Admin Raka on Senin, 26 Maret 2018 | 17.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Meski tidak ada kucuran anggaran dari pemerintah untuk kegiatan gebyar PAUD. Tapi kegiata rutin tahunan tersebut masih tetap bisa diadakan di wilayah Kecamatan Tirtamulya.
"Sebenarnya, untuk segi anggaran kita dapat dari iuran setiap lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (AUD) yang ada di wilayah Kecamatan Tirtamulya. Karena memang untuk anggaran dari pemerintah belum ada meski tiap tahun kita wajib menggelar acara gebyar PAUD ini," ungkap Muhammad saepudin, Ketua Pelaksana Gebyar PAUD Kecamatan Tirtamulya.
Saepudin melanjutkan, dengan tema Melalui Gebyar PAUD Kita Wujudkan Anak Usia Dini yang Sehat, Cerdas, Ceria dan Berakhlak Mulya tersebut, sebanyak 31 PAUD dari 10 desa yang ada di Kecamatan Tirtamulya ikut berpartisipasi menykseskan kegiatan tersebut. Bahkan berbagai perlombaan yang diadakan juga diikuti secara antusias oleh para peserta yang mewakili masing-masing PAUD nya. "Ada 7 perlombaan yang diikuti oleh 31 PAUD di wilayah ini, yaitu lomba mewarnai, paduan suara, senam ceria, tari kreasi, menyanyi solo dan fashion show, lomba baca doa dengan harapan mampu  terbangun rasa kebersamaan dan anak-anak usia dini bisa terjalin silaturahmi dan kedekatan emosional yang bagus," ucapnya.
Dia menjelaskan, meski hingga saat ini sumber anggaran masih dari swadaya lembaga, namun dia meyakini dengana danya kegiatan rutin tersebut bisa memacu anak PAUD untuk meningkatkan kualitas mereka. "Untuk lomba Tari lebih banyak disukai dan senam. kalau untuk jumlah peserta fashion 19 peserta, lomba baca doa 30 peserta, nyanyi solo 28 peserta, padus 28 peserta, senam ceria 22 peserta, tari kreasi ada 21 peserta dan menggambar 30 peserta," jelasnya.
Dilokasi yang sama, Ketua Himpaudi Kecamatan Tirtamulya Ida Farida saat disinggung persoalan kesejahteraan para pendidik dia menyampaikan, dengan honor Rp 200 ribu perbulan yang bersumber dari APBD I, menurutnya masih terbilang cukup. Hal itu tidak adanya para pendidik yang mengeluhkan persoalan tersebut. "Ah tidak, cukup segitu mah. Dan kegiatan juga yang penting kami masih bisa terus digelar walaupun belum adanya anggaran untuk kegiatan ini," ucapnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template