Gardu Dipindah, 5 Jam Listrik Padam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gardu Dipindah, 5 Jam Listrik Padam

Gardu Dipindah, 5 Jam Listrik Padam

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 14.30.00

KARAWANG BARAT, RAKA-Warga Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, mengeluhkan pemadaman listrik yang dilakukan PLN rayon Karawang saat memindahkan gardu listrik, karena terkesan terlalu lama dan memakan waktu. Akibatnya aktifitas warga sedikit terganggu.
Di ucapkan Karno (52), warga Tanjungmekar, sejak pukul 10.30 hingga 14-30 aktifitasnya terganggu akibat pemadaman yang dilakukan pihak PLN untuk memindahkan gardu listrik. "Saya mau wudu aja harus ke sumur bor, kalau di sini kan beda di kampung, walaupun gak kota-kota banget, jadi susah untuk cari air," akunya kepada Radar Karawang, Rabu (28/2) kemarin.
Lebih lanjutnya Karno mengatakan, jika pemindahan gardu atau apapun, minimal ada pemberitahuan kepada masyarakat, agar masyarakat bisa mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan kebutuhan listrik.
Sementara Dede Sudrajat, pelaksana pekerjaan gardu PLN rayon Karawang menjelaskan, pemadaman listrik yang dilakukan pihaknya, untuk memperbaiki dan menambah daya listrik karena lemah dan sering mati, dikhawatirkan tidak bisa menahan beban listrik yang semakin banyak.
 Selain itu, pemindahan gardu listrik ini merupakan permintaan dari salah satu konsumen yang kabelnya menghalangi jalan masuk ke rumahnya. "Selain untuk menambah beban gardu ini untuk menambah daya listrik menjadi 100 KPA, dan ada permintaan konsumen yang ingin kabel dan gardunya dipindahkan, karena menghalangi mobilnya untuk masuk ke halamam rumahnya," tegasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template