Gadget Sarana Transaksi Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gadget Sarana Transaksi Narkoba

Gadget Sarana Transaksi Narkoba

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Maret 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Pondok Pesantren Al Muttohar yang berlokasi di Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Purwakarta, didatangi Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Purwakarta Senin (12/3). Kali ini, kedatangan polisi dari unit khusus ini bukan untuk menangkap penjahat atau pun menciduk bandar narkoba, melainkan untuk menggelar pertemuan terbuka dengan ratusan santri dan mensosialisasikan bahaya narkoba.
Dalam pertemuan ini, Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo memaparkan, secara rinci setiap hal yang berkaitan dengan narkoba. "Santri dan santriwati harus tahu, benteng Indonesia itu ada tiga yaitu pesantren, TNI dan Polri. Dan jika ketiga ini tidak bersatu dan kompak maka negara ini bisa pecah. Dan salah satu pengancam pecahnya bangsa ini ialah narkoba," ujar AKP Hery, di depan ratusan santri yang hadir.
Selain itu, lanjut Heri, para santri yang segian besar masih didominasi anak muda ini, diminta bijak dan cerdas dalam memanfaatkan fasilitas gadget. Pasalnya, menurut Heri, berdasarkan hasil pengembangan dari setiap kasus yang ia temui saat ini, gadget sering kali dijadikan sebagai sarana transaksi narkoba. Berbicara masalah Purwakarta, Plered merupakan kota santri. Tidak heran jika jumlah pesantren terbanyak ada di Kecamatan Plered. "Maka dari itu kalian harus kuat, narkoba ini masif, semakin kita menolak maka godaan akan semakin besar," jelas Heri.
Selain diikuti oleh sedikitnya 300 santri, kegiatan ini juga dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat, termasuk KH Soleh Rafei, selaku pimpinan ponpes dan H. Maman selaku pengasuh para santri Ponpes Al-Mutohar. Tidak hanya itu hadir juga Kepala Kantor Kementrian Agama Purwakarta H Tedi Ahmad Junaedi. "Jelas kegiatan ini sangat penting dan diperlukan terutama dilingkungan Ponpes atau siswa sekolah.anak didik sangat perlu pemahaman bahaya narkoba sejak dini dan salah satu bentuk kerjasama dengan kepolisian seperti ini lah yang memang dibutuhkan," tambah KH Soleh Rafei.
Acara yang digelar di Masjid Al Mutohar usai salat berjamaah itu mendapat respon positif dari seluruh peserta yang hadir. Dan acara pun berlangsung kondusif. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template