Family Camp SMP IT Al Irsyad - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Family Camp SMP IT Al Irsyad

Family Camp SMP IT Al Irsyad

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 18.30.00

Melebur dengan Masyarakat

KARAWANG, RAKA - Membentuk pribadi mandiri yang pandai mensyukuri nikmat belajar, tidak hanya berhubungan dengan kertas dan pensil. Selain itu, tidak juga dibatasi oleh ruangan kelas. Lingkungan di sekitar pun bisa menjadi sumber belajar. Menyadari hal itu, SMP IT Al Irsyad Karawang menyelenggarakan Family Camp di Loji, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru.
Ketua pelaksana kegiatan, Ridwan mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, karena lingkungan yang ada sekitar kita, dapat dijadikan sarana belajar oleh semua kelas VII yang ada di sekolahnya. "Sebanyak 95 santri yang mengikuti kegiatan, terdiri dari kelas VII. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kemandirian siswa, agar para siswa pandai mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga mereka selalu peduli dengan ciptan-Nya," katanya.
Ia menambahkan, kegiatan itu berlangsung selama dua hari. Dalam kegiatan kegiatan tersebut, para peserta harus dapat mempraktikan ilmu yang diberikan di bangku sekolah kepada masyarakat, agar wawasanannya semakin bertambah, sehingga efek mamfaatnya dapat dirasakan oleh dirinya dan orang lain. "Dalam kegiatan ini, para peserta menginap di rumah-rumah warga, mereka di sana diajarkan untuk membantu orang yang punya rumah, agar ilmu yang didapatkan di bangku sekolah, bisa dirasakan masyarakat," tuturnya.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu, para peserta dapat mengerti tentang arti kehidupan yang sesungguhnya, sehingga bisa menjadi mandiri dan bisa merasakan nikmat hidup yang diberikan. "Saya harap sih, tujuan kegiatan ini dapat sesuai dengan target yang akan dicapai," harapnya.
Sementara itu, Kepala SMP IT Al Irsyad Karawang Ahmad Jaenudin berpesan, agar ilmu yang didapatkan oleh para peserta dapat direasikan langsung dalam kehidupannya, sehingga mampu menjalankan peran dan fungsinya sebagai manusia. "Saya harap, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini, para bisa diperaktekan langsung dalam kehidupannya," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template