Elievia : Kapan Pasar Cikampek Beres - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Elievia : Kapan Pasar Cikampek Beres

Elievia : Kapan Pasar Cikampek Beres

Written By Angga Praditya on Rabu, 28 Maret 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Merasa lelah melihat kondisi Psar Cikampek yang tidak kunjung beres. Ketua Komisi C DPRD Karawang mempertanyakan kinerja pemerintahan daerah.
"Sudah diberesin, terus balik lagi, kok pemda membiarkan. Jadi kapan Pasar Cikampek mau diberesin ?," tanya Elievia sambil terheran-heran.
Menurutnya, lambannya kinerja eksekutif membuat wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen semakin kesal. Terlebih yang belum tuntas itu adalah berkaitan dengan penataan pasar dan perkotaan. Dimana masih banyak kesemrawutan di setiap sudut kota pangkal perjuangan, terutama di Pasar Cikampek. "Harusnya malu punya pasar kayak gitu," ujar politisi PDI Perjuangan itu.
Karena, tambah Elievia, yang sering ditanya oleh warga adalah para wakil rakyat yang duduk di parlemen. Maka kalau anggota dewan tidak terus mendorong legislatif untuk menyelesaikan persoalan-persoalan pembangunan di Karawang rakyat akan menilai eksekutif dan legislatif sama-sama diam. "Apalagi saya ada di dapil lima. Jadi langsung bersentuhan dengan warga Cikampek. Saya minta tahun ini Cikampek harus selesai," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, penataan yang dilakukan pemda beberapa bulan lalu dengan menertibakan para PKL yang berjualan di bahu jalan bahkan badan jalan sekitar Pasar Cikampek menunjukan kegagalan pemda dalam menjalankan program. Karena seharusnya setelah ditertibkan atau ditata, dianjutkan dengan pembangunan agar para PKL tidak kembali lagi. "Harusnya ada progres dong, setelah ditata kemudian dibangunkan jalannya, drainasenya, trotoarnya dan tamannya. Setelah itu dilakukan pengawasan secara ketat," ujarnya.
Karena sebagus apapun pembangunan yang dilakukan oleh eksekutif, jika tidak dibarengi dengan pengawasan dan evaluasi maka kesemrawutan akan tetap terjadi. "Jadi harus menyeluruh, mulai dari perencanaan, penyusunan program, realisasi, sampai pengawasan dan evaluasi. Memang harus kerja keras," bebernya.
Untuk kembali mempertanyakan langkah yang akan dilakukan oleh pihak eksekutif, komisi C DPRD Karawang akan mengundang Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait khususnya yang berkaitan dengan pembangunan. "Dalam waktu dekat, kami akan undang Bappeda, PUPR, PRKP, Dishub dan OPD lain yang berkaitan dengan pembangunan di Karawang," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Zaman suharto dulu cikampek luar biasa... Sekarang setelah 4 bupati cikampek di tinggalkan, merasa seperti tidak di anggap

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template