Duh... Warga Cikampek Biasa Terobos Palang Pintu Kereta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Duh... Warga Cikampek Biasa Terobos Palang Pintu Kereta

Duh... Warga Cikampek Biasa Terobos Palang Pintu Kereta

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Maret 2018 | 15.39.00

CIKAMPEK, RAKA - Nekat, sejumlah pengendara sepeda motor menerobos palang pintu rel kereta Api Cikampek, Kamis (22/3) pukul 11.30 wib siang kemarin. Aksi nekad yang dilakukan sejumlah pengendara tersebut tidak hanya membahayakan keselamatan nyawanya mereka, tapi juga melanggar aturan lalu lintas.
"Nekat sekali mereka padahal udah dekat gitu jaraknya. Masih saja nerobos. Kalau udah ketabrak mah tetap saja mereka sendiri yang rugi," ungkap Danang (38) saat berada di lokasi perlintasan kereta api Cikampek, bawah Flay over Cikampek.
Sembari menantikan kereta api yang hendak melintas lambat, ia melanjutkan, meski kereta api sedang berjalan lambat. Namun tindakan sejumlah pengendara yang nekad menerobos sangat membahayakan jiwanya. "Ya walaupun keretanya terlihat akan mau berhenti gitu. Tetap saja kita harus sabar karena kan ada peringatan sirine kalau sedang akan ada kereta yang melintas," ujarnya.
Dia menilai, tidak patuhnya sejumlah pengendara di wilayah Cikampek terhadap aturan berlalu lintas. Bisa menjadi dasar bahwa pihak keamanan lalu lintas di wilayah ini harus ditingkatkan. "Ini juga harus ada ketegasan dari aparat jadi biar efek jera juga," paparnya.
Menanggapi hal itu, mahasiswa Karawang Endi Nurdiansyah yang merupakan warga Desa Cikampek Barat menyampaikan, aksi menerobos perlintasan kereta api saat hendak adanya kereta yang akan melintas  sangat tidak patut ditiru. Hal itu dinilai membahayakan keselamatannya. "Ya harusnya para pengendara bersabar, jangan mentang-mentang kereta sedang berhenti tidak maju, karena waktu terlalu lama mereka nekat menerobos gitu. Harusnya bersabar, mungkin ada persoalan kecil yang terjadi di perlintasan ataupun dibagian waktu kereta berjalan," katanya.
Dia berharap, para pengendara tidak lagi melakukan aksi nekat tersebut. Karena selain membahayakan jiwa, tindakan tersebut merupakan pelanggaran hukum. "Jelas ini salah. Makanya para warga kalau bisa jangan pada nekat karena takutnya jadi korban ketabrak kereta," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. kalo ada yg ketabrak aja langsung pada ga berani

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template