Dishub Target Rp 2,7 Miliar dari Parkir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub Target Rp 2,7 Miliar dari Parkir

Dishub Target Rp 2,7 Miliar dari Parkir

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 15.15.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang membidik tiga sektor potensial sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daeerah (PAD) Karawang. Dari tiga sektor itu dinas tersebut optimis bisa menyerap hingga belasan miliar rupiah setahun.
Hal itu diungkapkan Kadishub Arif Bijaksana Maryugo kepada Radar Karawang, akhir pekan (10/3) kemarin. Ketiga sektor itu, sebut Arief masing-masing dari sektor retribusi jasa umum, retribusi pajak kendaraan bermotor (PKB) mobil penumpang minibus dan retribusi usaha. "Target kita Rp 11 miliar dari sektor Retribusi Jasa Umum, PKB mobil penumpang minibus dan retribusi usaha," tandasnya.
Untuk target tersebut, kata Kadishub, pihaknya akan terus mendorong wajib pajak, diantaranya melalui operasi gabungan. Selain itu, terang Arief, dinasnyapun akan berupaya agar masyarakat tetap taat pajak untuk semua jenis pajak yang ada, sehingga kedepan pembangunan di Karawang bisa dilakukan optimal. "Semua jenis pajak harus dibayar, terutama uji KIR kendaraan," ujarnya.
Saat ini, pihaknya dengan para petugas dilapangan terus mendorong peningkatan pajak untuk daerah, terutama mengenai pajak perparkiran yang ada di Karawang. Bahkan Arief tidak menampik jika pajak yang dihasilkan dari sektor perparkiran sangat besar. "Dari sektor perparkiran kita menarget Rp 2,7 miliar. Untuk pPer 28 Februari ini saja sudah masuk kurang lebih 150 juta atau 5,6  persennya," ujarnya
Dikatakan Arief, Dishub akan terus berupaya untuk pencapaian pendapatan daerah bisa lebih maksimal dengan kekuatan para personil, untuk tetap menyadarkan masyarakat membayar kewajibannya untuk membangun kota karawang. "Target retribusi dishub tahun 2018 sebesar 11 M, dari parkir 2.7 miliar selebihnya dari sektor potensial lainnya," ucap Arief. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template