Digembleng Selama Tiga Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Digembleng Selama Tiga Hari

Digembleng Selama Tiga Hari

Written By Admin Raka on Senin, 05 Maret 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Menjadi lebih kritis, sehingga semangat belajar menjadi lebih tinggi lagi. Hal itu rasakan oleh beberapa peserta Latihan Kader (LK) 1 yang digelar oleh Himpunan mahasiswa Islam (HmI) Cabang Karawang Komisariat Persiapan Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Karena dalam kegiatan itu, diajarkan berbagai macam hal, mulai dari materi keislaman dan keindonesian.
Jihad Firdaus, mahasiswa semester 2 Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unsika mengatakan, kegiatan itu dapat membantu untuk meningkatkan kualitas diri, karena dalam kegiatan tersebut, dirinya diajarkan berbagai macam pelajaran. "Setelah ikutan kegiatan ini, sekarang saya jadi lebih kritis lagi, soalnya dalam kegiatan ini, saya diajarkan berbagai macam hal, sehingga semangat belajar menjadi lebih meningkat. Dengan begitu, nantinya daya analisa akan semakin tajam," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (4/3) kemarin.
Salah satu pesarta lainnya, Fahrudin, mahasiswa semester 2 jurusan teknik Informatika Sekolah Managemen Ilmu Bisnis Indonesia (SMIBI) Karawang mengaku, meski kegiatan itu sangat menguras tenaga dan pikiran, akan tetapi dia tidak merasa kecawa, karena dalam kegitan yang diikutinya, sangat bermanfaat untuk kehidupannya. "Walaupun kegiatan ini cukup lama (tiga hari), tapi saya sangat senang bisa mengikunya, soalnya dalam kegiatan ini, saya diberikan berbagai macam hal. Mulai dari keilmuan, relasi, dan lain sebainya," katanya.
Menurutnya, dengan demikian, maka apa yang menjadi keinginannya akan mudah tercapai, sehingga bisa menjalankan peran fungsinya sebagai mahasiswa serta menjalan tugasnya sebagai manusia. "Kualitas Keilmuan akan semakin bertambah, sehingga dapat menjalankan dirinya sebagai mahasiswa dan menjalankan syariat-syariat ajaran Islam. Dengan begitu, mudah-mudahan saya bisa menjadi pribadi mahasiswa siswa muslim yang mandiri, kreatif, dan inovatif, sehingga dapat melakukan perubahan negeri ini, kearah yang lebih baik," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template