Desi: Kami Taat Pajak, Warga Telukjambe Pantas Dapat Jalan Bagus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desi: Kami Taat Pajak, Warga Telukjambe Pantas Dapat Jalan Bagus

Desi: Kami Taat Pajak, Warga Telukjambe Pantas Dapat Jalan Bagus

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Maret 2018 | 18.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Warga empat desa di Kecamatan Telukjambe Timur mendesak Pemkab Karawang memperbaiki jalan rusak di sebagian besar wilayahnya agar roda perekonomian berjalan lancar. Selama ini kondisi jalan selain retak dan berlubang badan jalan juga mengalami penyempitan karena banyak pedagang menggunakan bahu jalan untuk berjualan.
Empat desa tersebut masing-masing Desa Telukjambe, Sirnabaya, Sukaluyu dan Desa Pinayungan. Keempatnya mengalami kondisi jalan serupa retak-retak dan banyak lubangnya.
"Sepanjang jalan mulai dari Jalan Kalipandan di Desa Sukaluyu sampai ke Perempatan Kecamatan Telukjambe Timur hingga ke arah Desa Pinayungan banyak yang berlubang dan retak bahkan sampai berkeroak, tetapi hingga kini belum ada perbaikan. Padahal sudah banyak yang celaka gara-gara jalan rusak itu," tandas Dena (30) tokoh masyarakat Kampung Babakan, Desa Sukaluyu kepada Radar Karawang, Jumat (23/3).
Dena menambahkan jalan rusak itu sudah mengalami kerusakan hingga puluhan tahun. Pernah di titik Dusun Kalipandan dekat jembatan di rabat beton tetapi hasilnya tidak memuaskan, malah bergelombang karena jalan tidak rata dengan jembatan yang ada. Senada itu, Ulung Rasam (43) tokoh pemuda Desa Sirnabaya, berpendapat jika jalan itu mengalami penyempitan karena bahu jalan hampir merata digunakan pedagang musiman. Hingga kini bahkan belum ada pihak terkait yang mencoba membenahi padahal kondisinya sudah amat mengganggu aktivitas kendaraan yang lalulalang.
"Saya melihat, para pedagang itu pun sudah sangat keterlaluan, coba lihat saja di dekat perempatan, dari arah Desa Sirnabaya ke arah Kecamatan Telukjambe Timur, pedagang begitu banyak penuhi bahu jalan ketika malam hari," ucapnya. Seharusnya ada pengawasan oleh pemerintah setempat. Paling tidak mengingatkan para pedagang kalau bahu jalan memang tidak boleh untuk dijadikan tempat berjualan.
Ketika Radar Karawang hendak mengkonfirmasi Camat Telukjambe Timur terkait jalan-jalan rusak di wilayahnya ternyata camat sedang tidak berada di kantornya. Demikianpun Kepala Seksi Ketertiban dan Keamanan Telukjambe Timur juga tengah mengikuti rapat di Markas Komando Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang.
Meski demikian, Desi (29) karyawan swasta di wilayah kecamatan itu sependapat jika Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) memang sudah seharusnya memperbaiki jalan-jalan rusak tersebut. Terlebih saat ini perekonomian di wilayah Telukjambe Timur berkembang pesat, sehingga membutuhkan infrastruktur yang memadai. "Saya mungkin mewakili ribuan pekerja di wilayah kami setiap hari menggunakan jalan rusak itu bahkan sampai malam hari. Mestinya kami pun mendapatkan pelayanan yang memadai karena kami taat membayar pajak," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template