Dana Pilkades Rp 8 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana Pilkades Rp 8 Miliar

Dana Pilkades Rp 8 Miliar

Written By Admin Raka on Kamis, 29 Maret 2018 | 12.30.00

KARAWANG TIMUR, RAKA - Pemilihan kepala desa (pilkades) angkatan 67 resmi direstui Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana digelar tahun ini. Walaupun santer mau dianggarkan dalam APBD perubahan sebesar Rp 8 miliar, Komisi A DPRD masih mengintip porsi anggaran hajat desa tersebut. Bisa jadi kurang, atau bahkan kelebihan.
Sekretaris Komisi A DPRD Karawang Indriyani ST mengatakan, bongkar pasang e-planning akan dihitung ulang kesiapan anggarannya. Ia pastikan, pos pada APBD perubahan untuk Pilkades di 67 desa bisa berjalan lancar, tinggal kesediaan Pemerintah Kabupaten Karawang menggenjot pendapatan agar anggaran bisa memadai. "Estimasi total anggaran pilkades Rp 8 miliar," ungkapnya kepada Radar Karawang, Rabu (28/3) kemarin.
Anggaran yang cukup besar itu, kata Indri, porsi cukup banyak untuk biaya pengamanan dan pendampingan Rp 1,5 miliar. Sedangkan sisanya Rp 5,2 miliar dibagi ke 67 desa. "Kalau dirata-ratakan satu desa dijatah Rp 79 jutaan," katanya.
Ketua Komisi A DPRD Karawang Teddy Luthfiana mengungkapkan, rincian pasti anggaran pilkades belum detil diketahuinya. Hanya saja, dia dengar baru sebatas Rp 8 miliar. Pihaknya akan segera meminta rinciannya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang soal anggaran ini, sambil mengawal agar anggaran yang digunakan untuk setiap tahapan Pilkades 2018, ini dihitung lebih rasional dan efisien. Agar setiap posnya tepat dan mempertimbangkan jumlah penduduk di desa tersebut. "Jangan sampai kekurangan atau bahkan kelebihan," katanya.
Kepala DPMD Kabupaten Karawang Ade Sudiana mengatakan, pilkades di 67 desa itu rencananya akan digelar sekitar bulan November atau Desember. "Kita mau rumusin dulu," ujarnya. (rud)



Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template