Dana Penerangan Jalam Umum Rp 7 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana Penerangan Jalam Umum Rp 7 Miliar

Dana Penerangan Jalam Umum Rp 7 Miliar

Written By Admin Raka on Sabtu, 10 Maret 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Gelap gulita tengah malam di jalanan Kabupaten Karawang sudah sangat biasa dirasakan masyarakat. Maka tidak heran jika di beberapa titik, kerap menjadi lokasi kecelakaan dan favorit begal.
Melihat itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Karawang menunggu lapaoran masyarakat lewat kades, lurah, serta camat untuk pembangunan PJU. Begitupun dengan PJU yang kondisinya mati, warga diminta melaporkannya. Pasalnya, dinas yang dipimpin oleh Ramon Wibawa Laksana itu mempunyai anggaran PJU Rp 7 miliar.  "Anggarannya masih terbatas, karena APBD kita sangat terbatas. Jadi pembangunannya juga terbatas," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (9/3) kemarin.
Sedangkan bagi masyarakat yang telah memasang sendiri PJU di satu wilayah, jika terbebani dengan biaya tarif listrik oleh PLN, bisa langsung melaporkan biaya bulanan yang nantinya dibiayai oleh Pemkab Karawang. "Nantinya kita serahkan ke Bapenda. Jadi pembiayaan tidak lagi dibebankan kepada masyarakat," ujarnya.
Saat ini pihaknya masih menunggu pengajuan dari masyarakat. Setelah ada laporan masuk, pihaknya akan bertindak untuk memperbaiki PJU di semua wilayah Kabupaten Karawang. "Karena kita belum terintegrasi, belum ada sistem kalau mati di titik a misal, langsung terkoneksi ke kita. Kita perlu laporan hingga ahirnya ditangani langsung. Jika tertutup pohon kita butuh laporan, dan nantinya kita akan pangkas," paparnya.
Ia melanjutkan, jumlah ideal pemasangan PJU adalah 20 ribu titik. Sedangkan dinasnya hanya sanggup 10 ribu titik. "Jadi belum bisa memenuhi seluruhnya keperluan di Kabupaten Karawang," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template