Camat Jatiluhur: Gunakan Medsos dengan Bijak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Jatiluhur: Gunakan Medsos dengan Bijak

Camat Jatiluhur: Gunakan Medsos dengan Bijak

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Pemerintah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Hal tersebut disampaikan menyusul adanya penangkapan warga Jatiluhur lantaran telah menyebar berita bohong (hoax) terkait adanya seorang PKI beberapa waktu lalu.
Camat Jatiluhur Asep Supriatna mengatakan, sebagai salah satu upaya mencegah terulangnya peristiwa yang menimpa salah satu warganya itu, ia meminta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. "Sesegera mungkin kita dari pihak Kecamatan Jatiluhur akan segera menyebar surat yang berisikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Jatiluhur, agar lebih bijak dan berhati-hati dalam bermedsos," kata Asep, Kamis (1/3).
Tak cukup sampai disitu, guna mempertegas upayanya, Asep juga akan mengundang seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Jatiluhur, KNPI dan karang taruna kecamatan. Tujuanya, agar setiap semua unsur yang diundang di atas dapat lebih memberi pemaparan secara jelas kepada seluruh masyarakat terkait bermedsos. "Saya harap segala bentuk upaya ini akan berdampak positif bagi seluruh pengguna medsos yang ada di Kabupaten Purwakarta, khusunya bagi warga Kecamatan Jatiluhur, sehingga masyarakat bisa lebih bijak dalam bermedsos," paparnya.
Sebelumnya beritakan, Kepolisian Polsek Jatiluhur menangkap pemuda penyebar berita hoax di media sosial tentang tertangkapnya anggota PKI. Pelaku penyebar isu itu adalah Rian Rahmat Mulya alias Lahem (22), ditangkap dikediamanya di Kampung Sukahurip, RT 08/05, Desa Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, Sabtu (24/2) lalu.
Kapolsek Jatiluhur AKP. Deni menuturkan, dari tersangka polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain satu unit telepon genggam, dan akun facebook dengan nama Lahem RRM. "Tersangka postingan dua file foto di akun media sosial facebook dengan nama akun Lahem RRM yang berisi kata "Aya PKI benang hiji, kede bray warga Jatiluhur jaga sakitar na bisi aya komplotan deui kudu hati-hati jagaan ulama-ulama nu aya d lemburna masing-masing", padahal yang waktu itu kami amankan itu orang gila," ujar Deni. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template