Bupati Setuju Pilkades Akhir 2018 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Setuju Pilkades Akhir 2018

Bupati Setuju Pilkades Akhir 2018

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Maret 2018 | 14.45.00

Tahapan Dimulai Bulan Juli

KARAWANG, RAKA- Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, akhirnya Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana menyerah dan akan mengabulkan permohonan kepala desa angkatan 67 untuk bisa pilkades di tahun 2018. Meskipun sebelumnya pilkades angkatan 67 tidak akan di gelar dengan alasan belum dianggarkan, melalui rapat penetapan pilkades gelombang ketiga Kabupaten Karawang yang dihadiri oleh muspida, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana menyetujui tuntutan para kepala desa angkatan 67 untuk meneyelenggarakan pilkades di tahun 2018.
Di ruang rapat kantor bupati, Cellica menyebutkan, setelah berkoordinasi dengan semua pihak yang bersangkutan, pilkades angkatan 67 dapat dipastikan bisa dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2018, yang akan di mulai tahapanya pada bulan Juli mendatang. “Secara regulasi kita sudah menerima aspirasi dari kades dan sudah di diskusikan secara internal, sekarang para kades tinggal mempersiapkan untuk melaksanakan pilkades di bulan Desember tahun ini, dan proses tahapannya akan di mulai pada bulan Juli,” katanya, Selasa (27/3) kemarin.
Mengenai anggaran, lanjut Cellica, menggunakan angaran perubahan yang menelan biaya mencapai Rp 8 milyar dan meminta kepada Sekretari Daerah (Sekda) agar bisa menganggarkan di tahun anggaran 2018 ini.
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Indriyani, menuturkan, sebelumnya pemerintah telah merencanakan pelaksanaan dan penganggaran pilkades gelombang ketiga di tahun 2019 dengan menggabungkan 3 angkatan, yaitu kades angkatan 67, kades angkatan 33 dan kades angkatan 12, baik peerencanaan dari penyelenggaraan hingga pembiayaan. Namun mengetahui adanya desakan dari para kades angkatan 67, maka untuk pembiayaan pilkades yang akan di selenggarakan di akhir tahun 2018 ini menggunakan anggaran perubahan yang menelan biaya Rp 8 miliar. “Karena memang tidak tersedia di anggaran murni, dan saya berharap semua pihak dapat menlengkapi pengajuan sebelum dilaksanakan rapat paripurna,” tuturnya.
Di tempat yang sama, Ketua Barisan Kepala Desa Karawang (Baladewa) sekaligus Kepala Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya, Endang Amd.komp, mengapresiasi keputusan Bupati Karawang yang telah mengabulkan permohonan para kades angkatan 67, selain itu ia juga sangat mengapresiasi perjuangan Kepala Desa yang telah berjuang bersamanya dalam mendorong Pemkab Karawang agar bisa mengabulkan aspirasinya. Dirinya mengimbau kepada seluruh kades angkatan 67 agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya, khususnya di masa kepemimpinannya selama 6 tahun menjadi kepala desa. “Kalau gak siap dari kitanya, semua ini akan percuma,” tutup Endang. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template