Bukan Cuma Pemda di Polsek Juga Salat 5 Waktu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bukan Cuma Pemda di Polsek Juga Salat 5 Waktu

Bukan Cuma Pemda di Polsek Juga Salat 5 Waktu

Written By Admin Raka on Jumat, 09 Maret 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Wajib hukumnya setiap muslim melaksanakan ibadah salat lima waktu, bahkan ketika sedang beraktifitas, apapun itu, wajib ditinggalkan setelah terdengan adzan.
Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan RS SH.MH kepada Radar Karawang, Kamis (8/3) mengatakan itu, saat peresmian aula pasundan dan Musala Nur Ihwan di Polsek Karawang Kota. Baik aula maupun musala tersebut selesai di rombak, diresmikan dengan penandatanganan prasasti kedua bangunan tersebut langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan.
"Ini hanya renovasi musala dan aula saja yang tujuannnya agar tidak kumuh," ujar Kapolsek diruang kerjanya. Dikatakan kapolsek jika pihaknya berharap dengan telah dilakukannya peresmian kedua bangunan yang ada disekitaran perkantorannya itu bisa menjadikan anggotanya bisa lebih meningkatkan imannya, dan nyaman melaksanakan ibadahnya.
"Muslim wajib untuk salat, tidak ada lagi pekerjaan yang dilakukan, begitu dengar azan maka itulah panggilan yang tertinggi sekalipun kita lagi rapat, seketika azan kita berenti dan itu bukan hanya dilakukan di pemerintahan daerah saja, kita juga sudah ada, karena salat itu kewajiban untuk dilaksanakan dan isnya allah akan berkah," ujarnya.
Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan ketika akan dimintai komentarnya memilih agenda lain. Sementara, Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani menyampaikan, diresmikannya dua bangunan hasil renovasi ruang pertemuan polsek Karawang, dan musala Nur Ihwan tujuannya agar kinerja Polsek Kota bisa lebih ditingkatkan. "Dari dua obyek ini tujuan utama renovasi ruangan itu untuk lebih meningkatkan kinerja tingkat polsek, terutama pimpinan polsek saat memberikan arahan kepada anggota dimana tempat itu menjadi lebih nyaman," ujarnya.
Karena kata Marjani, saat pesan kepada anggota dilakukan ditempat yang nyaman maka para anggota yang berada diruangan itu juga bisa mendengarkan penyampaian pemimpinnya dengan siap dan sigap. Bahkan ruangan tersebut bisa juga digunakan buat pertemuan dengan masyarakat. "Untuk musala yang merupakan sarana beribadah khususnya bagi anggota yang muslim, diharapkan bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk setelah renovasi musala, walaupun ukurannya tidak terlalu besar tetapi bersih," tandas Marjani. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template