Bripka Rahman Raih Penghargaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bripka Rahman Raih Penghargaan

Bripka Rahman Raih Penghargaan

Written By Admin Raka on Sabtu, 10 Maret 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Apapun profesinya, jika dijalani dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa maka akan membuahkan hasil yang maksimal. Hal itu yang diungkapkan Bhabinkamtibmas Desa Cikampek Utara Bripka Abdul Rahman yang sukses meraih piagam penghargaan dari Panglima Kodam III Siliwangi Jawa Barat atas keberhasilan dalam mengoptimalkan Kantor Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM) di wilayahnya.
"Perasaannya seperti mimpi dan bangga sekali, karena yang selama ini dijalani kurang lebih 7 bulan berbuah prestasi," ujarnya.
Dia mengaku sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cikampek Utara, hanya menjalankan tugas sebagaimana mestinya saja. Rutin mengadakan siskamling, kemudian memfungsikan BKPM sebagai tempat pengaduan masyarakat yang menghadapi masalah, terutama masalah hukum. "Apa yang kami lakukan terbukti efektif bisa menekan tindak kejahatan di lingkungan yang menjadi tanggung saya," ujarnya.
Kedepannya, kata Rahman, berbagai program sudah siap dicanangkan. Hal itu dengan pengadaan bak sampah yang nantinya akan disimpan di setiap rumah warga. Agar kesadaran warga terhadap kebersihan dapat dimunculkan lebih baik. "Selain terus memberikan pelayanan rasa aman kepada warganya melalui program siskamling dan ronda malam, kedepannya saya ingin membuat program yaitu membuat tong tempat pembuangan sampa yang nantinya akan di simpan di tempat-tempat padat penduduk tujuannya untuk mengajak warga agar menjaga kebersihan," katanya.
Menurutnya, jika persoalan sampah dibiarkan, maka dikhawatirkan bisa menjadi sarang penyakit bagi masyarakat. Oleh karena itu, program tersebut perlu direalisasikan dalam waktu dekat ini. "Sampah kalau dibiarkan apalagi sekarang musim hujan bisa jadi sarang nyamuk dan bisa menimbulkan penyakit demam berdarah. Apalagi jika turun hujan akan membuat saluran air got mampet untuk itu saya ingin menciptakan program tersebut dan tentunya giat siskamling akan kami galakan dan mengajak kepada warga untuk peduli ikut berperan aktif serta meningkatkan kerukunan warga satu sama lain walaupun ada yang berbeda agama, ras atau golongan kita tetap bersatu," ucapnya.
Penghargaan yang diraih kali ini, tidak lain sebagai bukti keseriusannya dalam menjalani profesinya selama ini. Karena, dengan adanya piagam tersebut diharapkan tingkat kepercayaan masayrakat bisa terus dipertahankan. "Ini semua berkat kesadaran masayrakat yang mau bersama-sama memberikan perubahan positif dilingkungan keamanannya biar tetap kondusif, semoga ini bisa ditingkatkan," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template