Brigez Serahkan Kasus Keributan pada Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Brigez Serahkan Kasus Keributan pada Polisi

Brigez Serahkan Kasus Keributan pada Polisi

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Maret 2018 | 14.15.00

KOTABARU, RAKA - Dalam rangka mendukung langkah kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Puluhan anggota Ormas Brigez dari berbagai wilayah se Kabupaten Karawang mendatangi Mapolsek Cikampek dan Kotabaru.
"Kedatangan kami dalam rangka silaturahmi ke DPC Brigez Cikampek, sekaligus mendorong pihak kepolisian untuk menindaklanjuti persoalan yang menimpa anggota kami. Kami minta para pelaku segera ditangkap dan dihukum," pinta Guntur Elias, Sekjen DPW Brigez Karawang, kepada Radar Karawang, Selasa (20/3) malam.
Dia mengaku tidak ada tujuan untuk melakukan penyerangan balik kepada pelaku, pihaknya hanya mendatangi kantor kepolisian untuk mengklarifikasi persoalan tersebut. "Makanya dari tiap DPC Brigez di setiap wilayah hanya perwakilan yang ikut, karena kita tujuannya hanya ingin tahu info di medsos benar tidaknya anggota kami yang menjadi korban," ungkapnya.
Dia juga memastikan angotanya tidak akan berbuat anarkis dan memercayakan persoalan tersebut kepada pihak kepolisian. "Kita tidak akan terpancing. Kita akan mendukung penuh pihak kepolisian dalam menciptakan kondisi kantibmas di wilayah ini," tambahnya.
Sementara, tambah Guntur, ada informasi yang jauh berbeda yang berkembang di media sosial. Karena menyebutkan kedatangannya Ormas Brigez dari berbagai DPC se Kabupaten Karawang dikabarkan untuk melakukan penyerangan balik. Padahal tidak pernah ada niatan untuk melakukan penyerangan balik.  "Biarkan masyarakat mau berbicara apa di media sosial. Kalau emang kita mau nyerang balik, kenapa juga kita mendatangi kantor polisi? Karena memang tidak ada tujuan anarkis. Jadi itu info hoax abis, dari kantor polsek juga kita langsung pulang dan kembali ke wilayah masing-masing dengan kondusif," bebernya.
Dilokasi yang sama, Jippo Pass Adzan (28), saksi mata sekaligus pemilik kendaraannya yang menjadi korban kerusuhan sebelumnya, menambahkan, kedatangan Ormas Briges dari berbagai DPC tersebut, selain untuk melakukan silaturahmi, juga memastikan bagaimana kejadian sebenarnya yang menimpa dirinya beberapa waktu lalu. Dengan bukti-bukti yang diberikan kepada polisi, persoalan tersebut langsung ditindaklanjuti untuk dilakukan proses hukum. "Rekan-rekan datang kesini untuk memastikan benar atau tidak info kalau anggota DPC Brigez Cikampek jadi korban. Kita semua langsung datangi kantor polisi untuk segera memproses hukum terhadap oknum geng motor itu," katanya.
Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Sarimulya, Salim menambahkan, kedatangan puluhan anggota Ormas Brigez dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Karawang itu, tidak ada intrik -intrik atau indikasi penyerangan balik. Hal itu terbukti dengan itikadnya langsung mendatangi Mapolsek Kotabaru dan Cikampek, untuk menyerahkan sepenuhnya persoalan kerusuhan yang sebelumnya ramai di media sosial itu ditindaklanjuti dan diproses secara hukum. "Tidak kok, bukan untuk penyerangan balik, malah mereka datang untuk mengklarifikasi soal isu di medsos yang ramai melakukan penyerangan balik ke Cikampek. Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti kerusuhan yang sebelumnya terjadi dan dialami anggotanya agar diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template