BPJS Kesehatan-Pemkab Tanda Tangan Kesepakatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BPJS Kesehatan-Pemkab Tanda Tangan Kesepakatan

BPJS Kesehatan-Pemkab Tanda Tangan Kesepakatan

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Maret 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- BPJS Kesehatan merupakan Badan Hukum yang diberikan amanat oleh Presiden langsung untuk mengelola program jaminan kesehatan nasional Kartu Indonsia Sehat (JKN-KIS). Program ini tentunya membutuhkan peran serta seluruh masyarakat termasuk dukungan dari stake holder atau pemangku kepentingan lainnya demi optimalisasi program JKN-KIS ini. 
Pemerintah Kabupaten Purwakarta salah satunya, kabupaten yang merupakan bagian dari wilayah kerja Kantor Cabang Karawang ini siap mendukung implementasi dari program ini. Sampai dengan 31 Desember 2017 jumlah penduduk Kabupaten Purwakarta yang telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) mencapai 659.547 jiwa atau sekitar 72,8% dari jumlah penduduk Kabupaten Purwakarta. "Kami siap mendukung BPJS Kesehatan Karawang untuk mewujudkan Universal Health Coverage pada 1 Januari 2019 untuk Kabupaten Purwakarta, tentunya tetap harapan saya tidak ada yang sakit untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta," ujar Plt Bupati Purwakarta Dadan Koswara.
Pada pelaksanaan upacara ulang tahun Satpol PP ke-68 pada akhir pekan kemarin, dalam kegiatan tersebut pula BPJS Kesehatan Cabang Karawang melakukan penanda tanganan Nota Kesepamahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Hal ini merupakan wujud nyata dukungan pemerintah daerah terhadap cakupan semesta 2019. Pasalnya, Masih ada sekitar 27.2% masyarakat wilayah Kabupaten Purwakarta yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Nantinya, pemerintah daerah akan menyampaikan data peserta yang belum terdaftar tersebut untuk ditindak lanjuti, agar dapat bergabung menjadi peserta JKN-KIS. "Setelah penandatanganan ini diharapkan cakupan semesta khususnya di wialayah Kabupaten Purawakarta dapat segara terwujud," pungkas Dadan. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template