BKPD Cilamaya Optimis Penyertaan Modal Lancar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BKPD Cilamaya Optimis Penyertaan Modal Lancar

BKPD Cilamaya Optimis Penyertaan Modal Lancar

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Maret 2018 | 19.29.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Wacana digulirkannya opsi penundaan Penyertaan modal pada sejumlah BUMD oleh Bamus DPRD Karawang, tidak membuat PD BPR BKPD Cilamaya gamang. Manajemen lembaga keuangan ini masih optimis bahwa penyertaan modal tidak akan terhambat hanya karena polemik BUMD lainnya.
Dikatakam Dirut PD BPR BKPD Cilamaya, Tansya Fadila, berdasarkan informasi dari Kabag Ekonomi,  Penyertaan modal bagi sejumlah BUMD termasuk BKPD, tidak bakalan terhambat sebagaimana opsi yang di gelindingkan Bamus DPRD Karawang soal penundaannya ditahun ini. Menurutnya, Penambahan Modal kepada BUMD merupakan kewajiban bagi pemilik, itu di dalam rangka memperkuat dan mempertahankan eksistensi dari BUMD tersebut.
Kendati demikian, pihaknya berharap agar setiap entitas dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu sebut Tansya harus dikelola dengan baik dan benar, yaitu dengan melaksanakan prinsip-prinsip tata kelola yang transparan, akuntabel, responsif,  independen dan kewajaran. Hal ini dapat terwujud apabila ada komitmen dari semua elemen mulai dari Direksi,  pengawas dan steakholder.  Sehingga pada gilirannya dapat memberikan kontribusi yg besar terhadap PAD tiap Tahun. "Mudah-mudahan tetap lancar penyertaan modalnya, itu informasi dari Kabag Ekonomi semoga saja gak ada halangan," katanya.
Disinggung besaran Penyertaan modal bagi BKPD tahun 2018, Tansya menyatakan bahwa untuk memenuhi kekurangan modal sebesar Rp 7,5 miliar, maka tahun anggaran 2018 ini  rencana dialokasikan pada BKPD Rp 2 miliar. "Tahun ini kita ada anggaran Rp 2 miliar untuk disertakan modalnya, mudah-mudahan benar dan lancar," ungkapnya.
Sebelumnya, dikabarkan dilingkungan Bamus DPRD muncul Opsi penundaan penyertaan modal kepada Tiga BUMD Karawang karena dianggap belum teranggarkan akibat polemik di internal PDAM. Direncanakan penyertaan modal bagi PDAM Tirta Tarum tahun 2018 ini sebesar Rp 3,5 miliar, PT Lembaga Keuangan Mikro (PT LKM) sebesar Rp 500 juta dan PT Bank Perkreditan Rakyat (PT BPR Cilamaya) sebesar Rp 2 miliar berdasarkan keterangan Bamus DPRD, namun jumlah nominal tersebut belum pasti. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template