Bisa Karena Biasa, Siswa SMPN 2 Telukjambe Timur Rutin Bicara Bahasa Inggris - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bisa Karena Biasa, Siswa SMPN 2 Telukjambe Timur Rutin Bicara Bahasa Inggris

Bisa Karena Biasa, Siswa SMPN 2 Telukjambe Timur Rutin Bicara Bahasa Inggris

Written By Angga Praditya on Minggu, 25 Maret 2018 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Bisa karena terbiasa, pribahasa itulah yang membuat sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Telukjambe Timur termotivasi untuk mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) Basic English Speak Training (BEST) atau lebih tepatnya ekskul Bahasa Inggris. Pasalnya, dalam ekskul tersebut, diajarkan tentang ilmu Bahasa Inggris. Dengan demikian, maka apa yang menjadi keinginannya dalam berbicara Bahasa Inggris bisa tercapai.
"Motivasi aku ikutan ekskul Best di sekolah, soalnya aku ingin bisa belajar berbicara Bahasa Inggris dengan lancar," ujar Alodia Zahra Dewanda, siswi kelas VIII Bahasa 1 SMPN 2 Telukjambe Timur, kepada Radar Karawang, Jum'at (23/3) kemarin.
Menurutnya, dalam setiap jadwal latihan ekskul Best, para siswa yang mengikuti kegiatan itu selalu diberikan materi dan mempraktikan ilmu Bahasa Inggris. Dengan demikian, maka apa yang menjadi keinginan akan mudah tercapai. "Pada saat jadwal ekskul BEST, tepatnya pada setiap hari Jum'at, kami selalu diajarkan materi Bahasa Inggris oleh pelatih sama pembinanya. Selain itu, setiap jadwal latihan ini juga, kami wajibkan untuk berkomunikasi Bahasa Inggris serta harus berpidato Bahasa Inggris, di depan para siswa yang lainnya. Dengan begitu, jadinya aku jadi lumayan agak fasih dalam berbicara Bahasa Inggris, soalnya dalam latihan ini aku udah terbiasa sih berbicara Bahasa Inggris," katanya.
Sementara itu, siswa lainnya, Ahmad  Habib Herlantus, siswa kelas VIII Bahasa 1 SMPN 2 Telukjambe Timur mengaku, sangat senang bisa bergabung dalam ekskul itu, karena banyak manfaat yang didapatkan, sehingga apa yang menjadi keiinginanya akan mudah tercapai. "Saya senang banget deh bisa ikutan ekskul ini, jadinya sekarang udah agak lancar berbicara dalam Bahasa Inggris, soalnya di ekskul ini aku selalu diajarkan dan memperaktekan ilmu Bahasa Inggris sih," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template