Bidik Anggana Sekar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bidik Anggana Sekar

Bidik Anggana Sekar

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 15.15.00

Telagasari Optimis Juarai Bulutangkis 

TELAGASARI, RAKA - Ratusan pelajar Sekolah Dasar dari empat gugus di Kecamatan Telagasari mengikuti lomba  Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival dan Lomba Seni Nasiona (FLSN) tingkat Kecamatan 27-28 Pebruari kemarin. Melalui kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan itu diharapkan dapat menjaaring bibit atlet yang akan mewakili kecamatan ditingkat kabupaten,
Ketua Panitia O2SN dan FLSN Kecamatan Telagasari, Suhendi Permana S.Pd mengatakan, dari Koorwil Telagasari pernah menjuarai Anggana Sekar Putri dan bulu tangkis ditahun 2017 lalu ditingkat Kabupaten. Bahkan menjadi wakil ditingkat Provinsi Jawa Barat. Karenanya, memperluas atlet berprestasi, pihaknya seleksi dalam kegiatan O2SN dan FLSN antar gugus yang dilaksanakannya Selasa (27/2) ini.
Tujuannya, agar selain bisa mempertahankan prestasi tahun sebelumnya, cabang lainnya diharapkan bisa mendulang prestasi menjadin wakil Kabupaten hingga ke Provinsi. Untuk itu, acara yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu di halaman kantor Camat Telagasari juga ada kegiatan Sains di SDN Pasirtalaga 2, dimana dilokasi itu ada lomba Guru Berprestasi, Kepsek Berprestasi dan siswa berprestasi. "Kita laksanakan antar gugus, karena sebelumnya sudah dilakukan perlombaan serupa di masing-masing Gugus," katanya.
Lebih jauh Mantan Ke ketua PGRI Kecamatan Telagasari ini menambahkan, dalam kegiatan lomba tingkat kecamatan ini pihaknya masih melibatkan kelas 6 SD khusus di cabang bola voli, namun tidak diikutsertakan dalam lomba tingkat kabupaten. Alasannya sebut Suhendi,  kelas 6 yang masih berprestasi tersebut ikut serta memeriahkan dalam rangka kegiatan olahraga di kecamatan, karena penjurian atau wasit ia libatkan langsung para Guru Olahraga dan Bapopsi yang sudah terlatih. Sementara cabang lainnya, normal diperuntukan kelas IV dan V sebagaimana arahan dan aturan bakunya. "Kalau kelas VI kita libatkan untuk memeriahkan saja, tidak ikut sampai ketingkat Kabupaten," katanya.
Guru SDN Kalijaya Ajumarta S.Pd berharap hasil lomba O2SN tingkat kecamatan ini bisa menghasilkan atlet, seniman dan siswa berprestasi yang bisa diandalkan ke tingkat kabupaten. Lebih jauhnya ia berharap target juara ditingkat kabupaten di tahun ini prioritas adalah Anggana Sekar bulu tangkis catur dan olahraga lainnya, karena meskipun belum tahu jadwal lomba tingkat kabupaten, tapi hasil antar gugus ini mewakili 33 SD se Kecamatan Telagasari. "Semoga target juara bisa diraih nanti di kabupaten yang sudah juara cabangnya juga bisa dipertahankan," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template