Bidik Adipura Linmas Dikerahkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bidik Adipura Linmas Dikerahkan

Bidik Adipura Linmas Dikerahkan

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Maret 2018 | 14.15.00

KARAWANG, RAKA - Upaya Pemkab meraih piala Adipura tampaknya amat serius. Demi piala itu, tidak ada yang tidak boleh dilakukan, termasuk mengerahkan 60 anggota linmas untuk membersihkan sepanjang Jalan Lingkar Tanjungpura.
"Iya ini untuk menyambut Adipura, sekaligus pembinaan terhadap para linmas di Karawang Barat dan mempersiapkan pengamanan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) mendatang," ujar Kasi Trantib Kecamatan Karawang Barat Ave Maman S.H Kepada Radar Karawang, usai kegiatan di kantornya, Selasa (13/3).
Dikatakan Ave, aksi bersih-bersih ini sebetulnya bisa dilakukan dimana saja, terutama di lingkungannya masing-masing. Kebersihan dan kenyamanan lingkungan dimulai dari diri sendiri. "Pelaksanaan kebersihan sudah dari minggu kemarin bersama warga, linmas serta relawan Ecovillage," ujarnya.
Selama kegiatan berlangsung, kata Ave hasilnyapun amat baik. Jalan-jalan yang telah dilakukan pembersihan sekarang sudah bersih dibandingkan sebelumnya. Contoh di Jalan Lingkarjati, Jalan Kertabumi dan jalan di sekitaran lapangan Karangpawitan. "Memang belum optimal tetapi perubahan amat besar," tandas AVe.
Dengan telah bersatunya masyarakat, pemerintah dan aparatur lainya yang telah bekerjsama dalam pelaksanaan kebersihan di wilayah Karawang khususnya di Karawang Barat, Ave berharap bisa memicu kepedulian masyarkat terhadap lingkungan. "Harapan Karawang Barat menjadi bersih, dan umumnya kabupaten Karawang," paparnya.
Linmas Kelurahan Karangpawitan, Selamat Agus Cahyadi menyampaikan, pihaknya merasa senang dengan adanya kepedulian dari pemerintah dan masyarakat untuk menjadikan kota Karawang bersih dan nyaman. "Alhamdulillah dengan kerja bareng kebersihan jadi hal utama yang perlu terus di dorong," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template