Berbagi Rezeki di Bulan Rajab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berbagi Rezeki di Bulan Rajab

Berbagi Rezeki di Bulan Rajab

Written By Angga Praditya on Senin, 26 Maret 2018 | 16.30.00

CIAMPEL, RAKA - Sejumlah masyarakat yang mengahadiri peringatan isra miraj di Masjid Miftahul Huda Dusun Parakan Desa Kutapohaci Sabtu malam Minggu kemarin terlihat sangat bahagia. Pasalnya Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari turut hadir dalam kegiatan tersebut, bahkan sekaligus bagi-bagi rezeki yang didapatnya kepada masyarakat yang berpuasa di bulan Rajab.
Mak Icih misalnya, perempuan tua yang sudah lama ditinggal oleh suaminya itu mengaku merasa bahagia bisa berjumpa dan bertatap muka langsung dengan Wakil Bupati Karawang yang disapa akrab kang Jimmy. Lebih bahagianya dalam menghadiri peringatan isra miraj mendadak dirinya disapa dan diberi uang oleh Jimmy. "Senang banget baik juga wakil bupatinya ganteng lagi," ucapnya.
Icih yang saat menghadiri acara isra miraj ditemani oleh anaknya itu hanya menjawab saat diberikan pertanyaan oleh wakil bupati tentang puasa di bulan rajab. Meski hanya melaksanakan puasa selama tiga hari seperti biasanya saat itu kaget karena mendapatkan uang dari wakil bupati secara langsung di depan masyarakat. "Kaget nggak nyangka juga, terimakasih wakil bupati," ungkapnya.
Jimmy sendiri menjelaskan bahwa uang yang diberikannya tersebut merupakan rezeki dari masyarakat sendiri dari uang pribadinya yang diambil dari uang gaji. Sebab, dalam agamanya sendiri menjelaskan bahwa ada sebagian rezeki untuk orang-orang yang membutuhkan dari penghasilan dan gaji setiap orang. "Selain berkunjung ke masyarakat setiap Minggu saya buka rumah dinas untuk siapa saja yang bertamu, silahkan datang yang mau dagang usaha apa aja saya beli," tuturnya.
Dia juga menerangkan, bahwa selain bulan Ramadan ada bulan lainnya yang diistimewakan yaitu salah satunya bulan Rajab. Di bulan Rajab junjungan Nabi Muhammad SAW diundang langsung oleh Allas SWT untuk berjumpa. "Sebelum jadi wakil bupati saya ditemani oleh istri saya selama bulan Rajab untuk melaksanakan puasa satu bulan penuh, mari kira sambut isra miraj dengan bahagia," ungkapnya.
Ketua Panitia pelaksana isra miraj, Nono menyampaikan, untuk pertamakalinya pelaksanaan peringatan isra miraj di kampungnya dihadiri oleh orang yang paling istimewa yaitu Wakil Bupati Karawang. Maka tak heran jika acara yang dilaksanakan usai salat isya itu banyak dinanti oleh masyarakat yang ingin berjumpa langsing dengan wakil bupati. "Alhamdulilah wakil bupati juga bisa berkenan hadir meski sudah larut malam," akunya.
Dia juga menjelaskan, hampir setiap tahunnya pelaksanaan isra miraj selalu rutin dilaksanakan oleh masyarakat. Yang berbeda kali ini bisa dihadiri langsung oleh wakil bupati. "Rutin setiap peringatan hari besar agama islam selalu aktif, semoga bisa membawa berkah," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template