Bentuk Komunitas Belajar, Persiapan USBN dan UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bentuk Komunitas Belajar, Persiapan USBN dan UNBK

Bentuk Komunitas Belajar, Persiapan USBN dan UNBK

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Maret 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Sejumlah siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) Taman Siswa Cikampek membuat komunitas belajar. Hal itu untuk mempermudah dalam mengerjakan soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Sissy Asriana, siswi kelas XII Marketing SMK Taman Siswa Cikampek mengatakan, setiap siswa pasti mempunyai cara yang berbeda-beda dalam mencapai suatu tujuan. Hal itu serupa dengan siswa-siswa yang ada di sekolah itu. Untuk memudahkan dalam mengerjakan soal-soal USBN dan UNBK, para peserta didik sekolah tersebut membuat suatu komunitas belajar. "Ingin memudahkan dalam mengerjakan soal-soal USBN dan UNBK, makanya kami membuat komunitas belajar," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (26/3) kemarin.
Ia menjelaskan, dalam seminggu tiga kali, para siswa kelas XII yang tergabung dalam komunitas itu. Selalu meluangkan waktu untuk belajar bersama tentang berbagai macam mata pelajaran. "Karena namanya komunitas belajar, maka segala kegiatannya pasti berbau pendidikan. Dalam seminggu tiga kali, kami selalu mengadakan kelompok belajar," katanya.
Menurutnya, dengan rutunitas yang sering dilakukakan oleh para peserta didik itu, maka apa yang menjadi permasalah bisa teratasi, sehingga hasil yang didapatkan akan maksimal. "Dengan adanya kelompok belajar ini, nantinya wawsan keilmuan akan bertambah, sehingga nantinya dapat memudahkan kami dalam mengerjakan soal-soal USBN dan UNBK," ungkapnya.
Siswa lainnya, Dimas Fajar Adi Sasmita, siswa kelas XII Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK Tamansiswa Cikampek mengaku, komunitas itu sangat bermanfaat untuk menghadi soal-soal USBN dan UNBK. karena dalam dalam seminggu tiga para siswa tergabung dalam komunitas itu, selalu mengadakan kelompok belajar. Dengan demikian, pada saat dirinya mengahadapi dalam mengerjakan soal USBN dapat dapat mengerjakan dengan maksimal. "Dengan adanya kelompok belajar ini, pada saat saya mengerjakan soal USBN terlihat agak mudah, jadinya saya bisa mengerjakan soal dengan maksimal. Semoga aja dalam pelaksanaan UNBK nanti, aku bisa mengerjakan soal-saolnya dengan mudah," ungkapnya.
Sementara itu, Wakasek Kesiswa SMK Taman Siswa Cikampek Suwarno, S.Pd berpesan, kepada para seluruh peserta didik yang ada di sekolah itu, khususnya siswa-siswi kelas XII, untuk selalu rajin belajar dan jaga kesehatan, agar pada saat pelaksanaan UNBK pada tanggal 2 Mei 2018. Para anak didiknya bisa mengikuti dan mengerjakan soal dengan mudah, sehingga mampu medapatkan nilai yang baik. "Tetap fokus dalam menghadapi UNBK, agar hasil yang didapatkan bisa memuaskan," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template