Benahi Drainase Pasar Dengklok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Benahi Drainase Pasar Dengklok

Benahi Drainase Pasar Dengklok

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 18.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA Buruknya drainase, membuat Jalan Pasar Rengasdengklok sering tergenang. Pasalnya, aliran air tidak lancar sehingga meluber ke jalan raya dan menimbulkan genangan.
Salah seorang warga Rengasdengklok, Mansur (38) mengatakan, perbaikan drainase harus dilakukan, agar jalan tidak lagi tergenang. Jika dibiarkan, selain membuat jalan raya terlihat kumuh, juga bisa menyebabkan jalan cepat rusak. "Pihak terkait harus segera membenahi drainase, genangan air di sini gak seberapa, tuh di tepian pasar atau di dalamnya sampai berlumut karena gak pernah surut," katanya.
Diteruskannya, meski genangan air tersebut dinilai sudah mnjadi hal biasa meskipun dampaknya bisa membuat iritasi pada kulit atau gatal-gatal.
Dia ingin ada perbaikan, meskipun dirinya mengakui jika keadaan pasar tradisional tidak akan jauh berbeda dari segi kebersihan maupun kerapiannya. Namun, alangkah lebih baik bisa dibenahi, karena Pasar Rengasdengklok merupakan salah satu pasar yang ramai dikunjungi pembeli.
 Memberikan kenyamanan terhadap pembeli dinilai bisa menambah daya tarik pembeli, mengingat, sekumuh ini juga Pasar Rengasdemgklok masih ramai dikunjungi, apalagi jika keadaan pasar lebih bersih. "Emang dimana-mana juga pasar tradisional mah jarang yang bersih, taoi seenggaknya bisa dirapikan sedikit, jangan terlalu seperti ini " ujarnya.
Sebelumnya, Kursin (44) seorang pedagang kangkung, mengaku sudah sejak lama berjualan di Pasar Rengasdengklok, keadaan pasar tidak banyak yang berubah, namun malah semakin parah. Hanya saja, setelah jalan dibenahi membuat pengendara tidak terlalu lama bermacet-macetan dan tidak terlalu kotor.
Selain jalan utama, dibutuhkan juga pembersihan ataupun merapikan drainase, agar tidak meluber ke jalan. Yang tentunya mengganggu pengguna jalan. (asy/rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template