Belajar Tidak Membosankan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Tidak Membosankan

Belajar Tidak Membosankan

Written By Admin Raka on Minggu, 11 Maret 2018 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Bukan hanya bagus untuk kesehatan, akan tetapi seru dan mengasyikan, hal itu membuat beberapa siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Karya Mandiri (TMKN) Kotabaru, selalu antusias mengikuti mata pelajaran olah raga. Karena, materi yang diberikan oleh guru tidak membosankan, sehingga mampu mempraktikan dengan baik dalam mengikuti ujian praktik tersebut.
Putri Nanda Agustina, siswi kelas XII D Plus Jurusan Perbankan SMK TMKM Kotabaru mengatakan, dari beberapa mata pelajaran yang ada di sekolah. Seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, matemateika, olah raga dan mata pelajaran yang lainnya. Hanya ada satu mata pelajaran yang dia sukai. "Dari semua mata pelajaran yang ada di sekolah ini, hanya mata pelajaran olah raga lah yang paling aku sukai," ujarnya, kepada Radar Karawang, Jumat (9/3) kemarin.
Menurutnya, hal yang membuat dirinya menyukai hal itu, karena metode yang diberikan oleh gurunya tidak membosankan, sehingga mampu mencerna ilmu dengan baik. "Seru dan asyik, soalnya belajarnya gak terlalu ribet dibandingkan dengan mata pelajaran yang lainnya. Soalnya, dalam mata pelajaran ini, kita belajar tidak hanya dalam ruangan terus, dan agak sedikit nyantai, sehingga tidak membosankan. Dengan begitu, ilmu yang berikan oleh guru bisa dicerna dengan baik," katanya.
Ia mengaku, dengan begitu, bisa memudahkan dirinya dalam mengikuti ujian praktik mata pelajaran tersebut, sehingga mampu mengerjakannya dengan mudah. "Jadinya, saya mampu menyelesaikan tugas dalam ujian praktik ini," akunya.
Semetara itu, siswa lainnya, Rahmat Hidayat, siswa kelas XII B Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK TMKM Kotabaru mengatakan, semua orang pasti meyukai mata pelajaran olah raga, hal itu serupa dengan dirinya, karena mata pelajaran itu tidak membosankan dibanding dengan mata pelajaran lainnya. Sehingga dia sangat antusias dan mampu mengerjakan tugasnya dalam mengikuti ujian praktik di sekolahnya. "Alhamdulillah, dalam ujian praktik ini, saya mampu mengerjakan tugas dengan baik, soalnya saya sangat senang sih dengan mata pelajaran ini, metode pembelajaran tidak membosankan," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template