Belajar Mengajar di Kelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Mengajar di Kelas

Belajar Mengajar di Kelas

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Merasakan kebahagian yang tidak ternilai batas, hal itu didapatkan oleh sejumlah mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang sedang melakukan Program Latihan Profesi (PLP) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtamulya. Karena dalam PLP itu, para mahasiswa dapat bersentuhan langsung kepada anak-anak untuk merealisasikan ilmu yang didapat dalam perkulihan.
Chandra Zuliady, mahasiswa semester 7 Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsika mejelaskan, PLP merupakan bagian dari program kampus yang harus jalankan oleh semua mahasiswa semester 7 Unsika, khususnya mahasiswa FKIP. "PLP ini udah masuk dalam mata kuliah kampus," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (8/3).
Ia menambahkan, para mahasiswa yang tengah melakukan PLP, diberikan ruang untuk dapat meralisasikan ilmu yang didapat dalam bangku perkuliahan kepada para siswa. Hal itu dapat meningkatkan kulitas diri mahasiswa yang tengah melakukan PLP di SMPN 1 Tirmulya, sehingga mampu mengajar sebagai guru. "Sebanyak 9 mahasiswa semester 7 FKIP Unsika, dari berbagai prodi yang berbeda-beda, telah masuk saya pribadi, sedang malakukan PLP di SMPN 1 Tirtamulya. Selama dua bulan, kami belajar untuk mengajar para siswa yang ada di sekolah ini. Dengan begitu, ketika kami telah mendapatkan gelar, tidak akan kebingungan dalam mencapai keinginannya menjadi guru, soalnya sudah mempunyai bekal dalam PLP ini," katanya.
Ia mengaku, selama melakukan PLP di sekolah itu, merasakan kebahagian yang tidak ternilai, karena dalam PLP itu, dirinya telah menjalankan tri dharma perguruan tinggi poin ketiga. Sehingga ilmu yang didapatkan dalam bangku perkuliahan bisa amalkan kepada orang banyak. "Pengalaman ini sangat berharga sekali, karena ilmu yang saya dapatkan, bisa di abdikan langsung kepada orang banyak, sehingga bisa bermanfaat," akunya.
Hal senada dengan mahasiswa lainnya, Mita Riska Sari mahasiswi semester 7 Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unsika mengatakan, merasakan bahagia yang tidak ternilai batas, karena dalam PLP itu, dirinya bisa belajar untuk menjadi guru. Dengan demikian, hal itu bisa dijadikan bekal untuk masa depan. "Pastinya, senang banget deh, aku bisa belajar menjadi guru, jadinya pengelaman ini berkesan," ungkapnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template