Bebas Pilih Study Club - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bebas Pilih Study Club

Bebas Pilih Study Club

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Maret 2018 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak cara untuk menyalurkan minat bakat siswa, seperti yang tengah dilakukan oleh pihak Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Mentari Ilmu Karawang. Dalam mengembangkan potensi siswa, sekolah tersebut membuat program study club. Karena dalam kegiatan itu, para siswa dapat menyalurkan minat bakatnya masing-masing.
Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMP IT Mentari Ilmu Endang Jubaedah mengatakan, setiap siswa pasti mempunyai potensi yang berbeda-beda. Agar hal itu dapat disalurkan, maka pihak sekolah tersebut membuat program yang sesuai dengan kebutuhan siswa. "Di sekolah kami, ada yang namanya program study club, hal itu bertujuan untuk menyalurkan potensi para siswa," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (12/3) kemarin.
Ia menjelaskan, setiap siswa yang ada di sekolah tersebut, diharuskan untuk memilih dan mengikuti study club yang telah disediakan oleh pihak sekolah. Karena hal itu dapat membantu dalam meningkatkan kreatifitas dan wawasan, serta membentuk siswa menjadi mandiri dan berjiwa wirausaha, sehingga akan bermanfaat untuk menata masa depan yang cerah. "Dari 11 study club yang ada di sekolah ini, seperti study club Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik Informatika Jaringan, Bahasa Inggris, Kriya (pernak-pernik), tata busana, tata boga, robotik, arabic club, tahfiz, dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR). Semua study club ini, diikuti oleh seluruh sekolah yang ada disekolah ini," katanya.
Menurutnya, dengan demikian, maka apa yang menjadi kebutuhan para siswa yang ada di sekolah itu dapat terpenuhi, sehingga kualitas dan kreatifitas siswa semakin meningkat, serta dapat membentuk karakter. "Dengan adanya study club ini, para siswa dapat menyalurkan minat bakatnya masing-masing," tandasnya.
Ia berharap, para siswa dapat memanfaatkan progam study club dengan baik, agar dapat menjadi pribadi yang mandiri, tangguh, dan berjiwa islami. "Saya harap, anak disik kami, bisa berproses dengan baik, agar hasil yang didapatkan akan memuaskan, sehingga akan bermanfaat dalam kehidupannya masing-masing," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template