Be Young Entrepreneur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Be Young Entrepreneur

Be Young Entrepreneur

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Maret 2018 | 18.30.00

Siswa SMK Rosma Diajari Wirausaha

KARAWANG, RAKA - Mahasiswa semester 6 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Singaperbamgsa Karawang (Unsika), gelar seminar Young Entrepreneur dengan tema 'Be Brave To Take A Change' di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rosma Karawang, Kamis (1/3) kemarin. Kegiatan ini untuk menanamkan jiwa wirausaha serta mengubah pola pikir pelajar, agar mereka bisa membuka peluang untuk menentukan hidup, sehingga bisa menata masa depan yang cerah.
Ketua pelaksana kegiatan Faisal Azhari Sitompul, mahasiswi semester 6 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Fisip Unsika mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengubah pola pikir siswa SMK Rosma Karawang yang mengikuti kegiatan itu, agar ketika lulus di sekolahnya, dapat menentukan pilihan hidup untuk menatap masa depan yang cerah. Selain itu, kegiatan tersebut juga, bagian dari tugas mata pelajaran management public relatian. "Sebanyak 55 peserta, terdiri dari siswa SMK Rosma Karawang. Target yang akan dicapai dalam kegiatan ini, tetntunya sesuai dengan tema yang kami angkat, tentunya para peserta harus berani dalam mengambil peluang," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (1/3) kemarin.
Menurutnya, peluang untuk mencapai tujuan kegiatan itu sangat besar, asalkan para peserta mampu mencerna dan merealisasikan ilmu yang diberikan oleh pemateri yang telah disiapkan oleh panitia. "Saya rasa, tujuan kegiatan ini akan bisa tercapai, soalnya dalam kegiatan ini, kami telah mendatangkan dua pemateri untuk memberikan materi tentang kewirausahaan dan tips kuliah sambil bisnis, dengan demikian maka mindset mereka akan berubah, sehingga para peserta dapat menata masa depannya menjadi lebih cerah," tuturnya.
Sementari itu, sekretaris kegiatan Febri Anggiani berharap, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa direalisasikan, sehingga akan berani dalam mengambil peluang untuk menata masa depan menjadi lebih cerah. "Saya harap, para peserta bisa berani mengambil peluang, agar masa depannya akan lebih tertata dengan baik, sehingga kehidupannya akan menjadi berwarna," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template