Banyak Pengendara Motor Lawan Arus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Pengendara Motor Lawan Arus

Banyak Pengendara Motor Lawan Arus

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 16.45.00

CIKAMPEK,RAKA-Kesadaran warga dalam mematuhi aturan lalu lintas nampaknya masih rendah. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya warga yang melanggar aturan lalu lintas dengan melawan arus, seperti yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Cikampek.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang di lokasi perlintasan Jalan Raya Ahmad Yani Cikampek, tidak sedikit pengendara motor nekad melawan arus. Sementara itu, meski lalu lalang pengendara cukup kencang. Tapi itu tidak menjadi soal bagi para pengendara yang melawan aruh, bahkan mereka terlihat sangat cuek meski melakukan pelanggaran. "Ya biar lebih dekat saja sampai ke rumahnya, kalau muter lewat kujang jauh lagi. Kalau motong jalan begini mah lebih cepat," ungkap Karnadi (28) pengendara motor yang terpergoki saat melakukan aksi nekadnya dengan melawan arus, Rabu (28/2).
Adi yang merupakan warga Pawarengan, Desa Dawuan Timur itu melanjutkan, meski lalu lalang pengendara dinilai ramai. Akan tetapi, rasa was-was bahkan takut terjadi kecelakaan karena telah melawan arus, tidak digubrisnya. "Ah saya udah biasa kalau habis dari Cikampek, itu pulang pas dibelokan biar hemat bensin juga saya lawan arus," katanya.
Aksi nekadnya, yang dinilai membahayakan keselamatan jiwa itu, menurutnya tidak menjadi persoalan. Karena dia tidak pernah mengalami kecelakaan saat melawan arus. "Pas mau nyebrang juga kan ada yang tukang nyebranginnya. Jadi aman-aman saja pas begitu lawan arus asal kita hati-hati aja," ucapnya.
Dia mengakui, jika berkendara dengan nekad melawan arus lalu lintas tersebut merupakan sebuah pelanggaran dalam berkendara. "Iya saya tau, kalau melawan arus itu salah. Karena selain ini membahayakan keselamatan, ya jadi membuat pengendara lain terganggu," akunya.
Sementara itu, Kapolsek Cikampek Kompol Sukirno membenarkan, diwilayahnya masih sering ditemukan banyaknya warga yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dengan melawan arus. "Saya sudah sampaikan agar seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Cikampek, bisa  menghimbau warganya jangan nekad berkendara denngan melawan arus karenaan, itu bahaya," tegasnya.
Bahkan, berbagai tindakan sudah dilakukannya mulai dari peringatan petugas aparat, hingga peneguran penilangan. Namun, masih saja warga di wilayah Cikampek tidak menggubrisnya. "Jadi dengan melawan arus itu bahaya untuk keselamatan mereka, kalau sudah terjadi kecelakaan tetap yang rugi diri mereka sendiri. Maka itu, saya berpesan agar warga tertib dalam berlalu lintas, biar tingkat kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template