Banjir Intai Ciampel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banjir Intai Ciampel

Banjir Intai Ciampel

Written By Admin Raka on Senin, 12 Maret 2018 | 16.15.00

CIAMPEL, RAKA - Meski berada di daerah Karawang Selatan yang kondisi tanahnya berdekatan dengan pegunungan bahkan perbukitan. Banjir tetap mengancam wilayah Ciampel saat memasuki musim penghujan seperti saat ini.
Seperti yang terjadi di Dusun Simargalih, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel beberapa hari kemarin kerap diguyur hujan yang menyebabkan banjir. Meski debit air belum terlihat tinggi namun masyarakat diingatkan untuk lebih waspada. Karena beberapa ruas jalan, halaman dan rumah warga sudah mulai digenangi air. "Alhamdulilah, air belum sampai tinggi untungnya hujannya hanya sebentar," ucap Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama SH.
Untuk meminimalisir bahaya banjir dirinya mengajak kepada masyarakat agar lebih intens mengawasi lingkungan sekitar lokasi dan sigap saat hujan turun. Jangan sampai kata dia, saat masyarakat terlelap tidur nanti tidak mengetahui bahaya banjir. Maka dia mengajak baik warga maupin linmas di lingkungan tersebut untuk memantau lokasi banjir. "Kita juga mengajak masyarakat untuk bisa melaporkan segala yang terjadi di lokasi," ungkapnya.
Sampai saat ini kata dia, belum ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namum air sudah mulai masuk ke sejumlah rumah warga di Desa Parungmulya. Tercatat kata dia,  lebih dari puluhan rumah warga tergenang air hujan. "Baru setinggi mata kaki, tapi sudah masuk ke rumah-rumah warga," jelasnya.
Desa Parungmulya sendiri kata dia, sudah merupakan langganan banjir jika terjadi hujan di malam hari. Bahayanya, jika hujan yang terus memgguyuri warga di malam hari sulit bagi warga untuk bisa melakukan evakusi. "Kalau siang cepet surut, berbeda dengan malam hari," terangnya.
Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dirinya akan mempersiapakan posko bagi warga yang terkena banjir di halaman kantor Polsek Ciampel. Selama hujan terus turun di malam hari warga diminta untuk lebih waspada. "Kita juga siapkan posko untuk warga jika terjadi banjir nanti," terangnya.
Sekretaris Desa Parungmulya, Firman maulana yang menjabat sebagai Plt Kepala Desa Parungmulya juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada saat turun hujan. Sebab, hampir dua hari ini hujan kerap turun di malam hari yang membuat masyarakat merasa kesulitan untuk pindah. "Kita belum menyarankan warga untuk pindah, kalau kondisinya nanti sudah bahaya baru kita siapkan warga untuk evakuasi," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template