Bambu Hijaukan Tanjungmekar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bambu Hijaukan Tanjungmekar

Bambu Hijaukan Tanjungmekar

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Maret 2018 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Bantaran Sungai Citarum di lingkungan Kampung Kaum Karajan, Kelurahan Tanjungmekar dihijaukan dengan 150 pohon bambu. Selain bambu hitam dan gombong dua jenis bambu yang ikut ditanam bambu awi tali dan bambu kuning. Diharapkan dengan tanaman itu alam sekitar Sungai Citarum tetap lestari.
Aksi menanam ratusan pohon bambu tersebut dilakukan Gerakan Peduli Sungai Citarum, Rabu (28/2). Kegiatan itu dilakukan untuk membuat Citarum harum dan bersih dengan menanam pohon bambu dan menjadikan kepedulian untuk menjaga kelestarian alam. Dan itu, bisa dimulai dari gerakan kelompok masyarakat yang tergabung dari Pakarang, Jaga Lembur, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), TNI, polri dan pemerintahan Kelurhan Tanjungmekar.
"Kita lakukan penanaman pohon bambu hari ini dengan para kelompok pecinta lingkungan seperti Pakarang, Jagalembur, Jawabarat, KPJ, TNI, Polri, pemerintah kelurahan dan kecamatan beserta masyarakat," ujarnya pelaksana kegiatan Wahenhen.
Melalui kegiatan itu, terang Wahenhen, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjadikan Karawang tetap lestari. "Ini kegitan yang pertama, teknis penanaman  disebelah kiri mulai pohon bambu, sehingga dapat menyerap oksigen dan limbah dibantaran, dan kanannya nanti akan  ditanam buah-buahan di tanah negara," ujarnya.
Sementara Bhabinsa Kelurahan Tanjungmekar Sersan Iskandar Sitanggang menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan tindakan nyata untuk Karawang. "Ini program Citarum, Harum dan Bersih. Bersama TNI dan Polri, pemerintah dan masyarakat kita jaga alam Karawang," ujarnya.
Sementara itu, Lurah Tanjungmekar A Ridwan mengapresiasi sekali gerakan penghijauan menanam bambu di wilayahnya. Karena itu dia berharap agar gerakan menghijaukan Citarum itu dapat memicu kesadaran masyarakat untuk merawat ratusan batang pohon bambu berbagai jenis tersebut. "Disini dekat Citarum, jika nanti pohon itu besar akan bagus," ujarnya.
Selain itu, terang Ridwan, pohon bambu itu juga bisa meredam kebisingan. "Mudah-mudah masyarakat bisa terus menjaga pohon yang ditanam agar cepat besar dan bisa dinikmati dikehidupan yang akan datang," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template