Baca Quran Berjamaah di Taman I Love U Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baca Quran Berjamaah di Taman I Love U Karawang

Baca Quran Berjamaah di Taman I Love U Karawang

Written By Admin Raka on Senin, 05 Maret 2018 | 12.30.00

Komunitas One Day One Juz Ngaji di Jalanan

KARAWANG, RAKA - Aksi anggota komunitas One Day One Juz di Taman I Love U Karawang, Minggu (4/3) kemarin, patut diacungi jempol. Mereka tidak sekadar ngumpul, ngobrol, atau kegiatan yang biasa dilakukan oleh muda-mudi di taman tersebut. Tapi membaca Alquran bersama-sama.
Kegiatan yang mereka namai Ngaji on The Street, itu tidak hanya sekali dilakukan. Namun setiap minggu pertama dalam satu bulan. "Mudah-mudahan ini membuat semangat baru bagi masyarakat Karawang," ujar Ketua One Day One Juz (Odoj) Karawang Deni Sujerman kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, target kegiatan ini mengajak masyarakat Karawang lebih sering membaca Alquran. Tidak hanya di masjid, tapi bisa dilakukan di tempat terbuka. Contohnya Lapang Karangpawitan dan di taman I Love U Karawang. "Taman ini termasuk tempat yang biasanya masyarakat kunjungi. Maka kita lakukan tilawah atau kita lakukan disini," ujar Deni.
Setelah membaca Quran, kata Deni, para anggota komunitas Odoj mengunjungi kantor Palang Merah Indonesia (PMI). Di sana, mereka mendonorkan darahnya. "Kita donasikan darah, sekaligus hari ini (kemarin) akan launcing sekretariat di Perum Singperbangsa Blok C1 No 5 terusan arah ke Unsika Karawang di Telukjambe Timur," ujarnya.
Komunitas yang sudah berdiri 4 tahun di Karawang, ini memiliki anggota dari berbagai kalangan. Dedi mengatakan mulai dari anggota dewan, dokter, hingga polisi sudah menjadi anggot Odoj Karawang. "Tujuan kita agar membiasakan membaca Alquran secara terus menerus. Dengan satu hari 1 juz, sehingga dalam 1 hari bisa selalu menghatamkan Alquran sebab 1 orang 1 juz," ujarnya.
Anggota Odoj, Handri menyampaikan, selama aktif di komunitas tersebut banyak yang diperolehnya. Diantaranya terus istiqamah membaca Alquran. "Kita juga banyak ilmu yang manfaat lainnya yang didapatkan, seperti keilmuan karena setiap satu bulan sekali dilakukan kajian," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template